Pilih Gadget atau pasangan?

Hidup di dunia modern membuat kita akrab dengan gadget terkini. Seringkali kita sulit melepaskan perhatian dari telepon pintar atau tablet ketika bersama pasangan. Ada beragam alasan yang membuat kita tak bisa lepas dari gadget, mulai dari mengecek pekerjaan hingga keperluan eksistensi di berbagai media sosial. Bahkan ada pasangan yang berkomunikasi via perangkat teknologi ketika berada di ruangan yang sama.
Ada baiknya, Anda lebih pintar dan bijak dalam menggunakan gadget. Kehadiran gadget di tengah makan malam romantis atau seks memberikan sinyal bahwa ada yang lebih penting selain pasangan. Akibat negatifnya, intensitas komunikasi dengan pasangan terganggu, memicu pertengkaran, bahkan bisa menurunkan kualitas hubungan seks. Sebelum terlambat, cegah ketergantungan gadget yang memicu keretakan hubungan. Berikut beberapa tips yang disarankan oleh Zoya Amirin, seksolog bersertifikat dan pakar hubungan, agar gadget menjadi alat pendukung romantisme, bukan pengusik keintiman di atas ranjang.

 

couple tips 3

Teknologi hanya sebuah alat
“Teknologi memang bisa mendekatkan Anda ketika berjauhan dengan pasangan. Tetapi, bila salah pemanfaatannya, justru menjauhkan Anda dari pasangan. Cobalah matikan telepon pintar dan tablet Anda ketika sedang berkencan, makan malam, apalagi berhubungan seks. Ketika berada di rumah, jangan menghabiskan waktu dengan telepon pintar. Berikan perhatian satu sama lain sehingga waktu bersama menjadi berkualitas. Hubungan suami-istri itu tergantung dari kualitas pertemuannya. Bila kualitas itu terganggu, bisa dipastikan selangkah lagi hubungan Anda menuju keretakan,” urai Zoya dengan nada serius.

Kendalikan Teknologi
“Kendalikan gadget Anda untuk menambah bumbu-bumbu romantisme, bukan gadget yang mengendalikan Anda,” sambung Zoya. Setiap hari, Anda bisa saling berkirim gambar atau pesan menggoda sebelum berhubungan intim di malam hari. Putarlah lagu seksi guna menambah keintiman. Tak lupa, ciptakan aktivitas romantis di pagi hari. Tanpa disadari, saat bangun pagi langsung mengaktifkan gadget untuk mengecek email, riwayat chat, atau aktivitas terbaru di media sosial. Rutinitas itu memang diperlukan, tapi terlebih dahulu berikan ciuman atau pelukan mesra sebelum memulai aktivitas. Ritual ini baik untuk membentuk mood positif Anda berdua.

(Silvy Riana Putri, Foto: Istimewa)

 

Untuk mendapatkan artikel selengkapnya, dapatkan Women’s Obsession edisi September 2015

Share artikel ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here