Tetap Harmonis Walau Jarak Jauh

Surprise yang diberikan tak hanya berupa benda, tapi juga kejutan berupa  kehadiran Anda secara tiba-tiba tanpa pemberitahuan sebelumnya.   

          Di dunia modern saat ini segala sesuatu berjalan begitu dinamis dan tidak sedikit pasangan yang kadang akhirnya terpaksa harus hidup terpisah jarak. Paling kerap terjadi adalah karena alasan pekerjaan mengharuskan salah satu pasangan menetap di luar negeri ataupun luar kota. Sementara, ada kondisi tertentu yang tidak memungkinkan memboyong seluruh keluarga ikut pindah.

            Menjalani hubungan jarak jauh atau Long Distance Relationships (LDR) bukanlah hal mudah. Berbagai masalah dan kendala seringkali menghadang, sehingga ada beberapa pasangan yang menyerah dan memilih berpisah. Namun, menurut Paul A Falzone, CEO The Right One and Together Dating, hubungan jarak jauh juga bisa sukses dengan komunikasi yang baik dan saling memahami. Agar hubungan tetap harmonis, meskipun terikat dalam LDR, ada hal-hal penting yang harus diperhatikan. Berikut beberapa tips yang bisa diterapkan untuk pasangan long distance relationships.

1.Intens Berkomunikasi1.Intens Berkomunikasi

Komunikasi! Inilah kunci utama dalam menjaga hubungan jarak jauh. Sediakan waktu setiap hari untuk berbincang-bincang bersama pasangan, bisa melalui telepon atau bahkan manfaatkan teknologi smartphone dan internet, seperti video call. Selalu berkomunikasi setiap hari seusai jam kerja misalnya, akan membantu menjaga hubungan tetap harmonis.

 2.Saling Percaya

Kepercayaan merupakan salah satu hal yang paling penting dalam sebuah hubungan. Saling percaya membuat pasangan lebih tenang dalam menjalani kehidupannya di kota atau bahkan di negara lain. Yakinlah dia akan baik-baik saja dan kedua belah pihak mampu mempertahankan hubungan jarak jauh ini. Secara psikologis, rasa saling percaya akan mampu memberikan ketenangan, bahkan menjaga keharmonisan rumah tangga.

3.Saling Mengunjungi

Ini juga merupakan cara ampuh untuk saling melepas rindu. Tidak ada salahnya mengunjungi si dia saat weekend  atau paling tidak tiap dua minggu sekali. Jika hal tersebut tidak memungkinkan, sediakan waktu dalam sebulan untuk menyambanginya secara bergantian. Percayalah, kedatangan Anda menjadi sebuah anugerah bagi pasangan dan akan menjadi momen yang ditunggu-tunggu. Jika ingin suasana berbeda, sesekali bertemulah di tempat lain di luar aktivitas sehari-hari. Pertemuan tersebut bisa  sekaligus menjadi ajang bulan madu dan liburan Anda bersama pasangan.

Long-Distance-Relationship

4.Berikan Kejutan

Untuk menumbuhkan rasa sayang, sesekali berilah surprise kepada pasangan Anda, tak hanya saat hari bersejarah, seperti hari ulang tahun dan ulang pernikahan saja. Di waktu lain, meskipun tak ada perayaan, Anda bisa juga memberikan kejutan berupa benda kesukaan atau benda-benda lainnya yang memang dibutuhkan. Menerima kejutan tidak terduga akan menjadi momen tak terlupakan. Surprise yang diberikan tak harus  berupa benda, tapi juga kejutan dengan kehadiran Anda secara tiba-tiba, tanpa pemberitahuan sebelumnya.

5.Kenali Kerabat atau Orang Terdekat Pasangan

Berusahalah untuk mengenal dan berkomunikasi dengan kerabat, teman, dan orang terdekat pasangan Anda nun jauh di sana. Bila perlu kenali juga pimpinannya. Secara tidak langsung, hal ini akan berdampak positif bagi hubungan Anda. Bila terlihat  baik, mereka pun tak segan-segan mengingatkan untuk selalu setia pada pasangannya dan dapat mudah dihubungi apabila terjadi sesuatu pada pasangan Anda di sana.

6.Menjaga Komitmen

Di manapun Anda berada, jagalah selalu komitmen dan janji suci yang diikrarkan pada saat hari pernikahan. Bila perlu, pastikan kembali dan bicarakan baik-baik komitmen apa saja yang harus Anda sepakati berdua. Apabila ada masalah, jangan sungkan bicarakan terus terang perasaan yang mengganjal di hati. Jika Anda bersama pasangan bisa memegang teguh komitmen yang sudah disepakati berdua, maka hubungan jarak jauh tak lagi terasa berat.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Share artikel ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here