Victoria Beckham Sumbangkan Baju Harper

Victoria membuktikan pengaruh kekuatan namanya sebagai salah satu perempuan paling terkenal di dunia untuk membantu anak-anak.

Saat ini bisa jadi salah satu bocah paling terkenal dan menggemaskan di dunia adalah Harper Beckham. Di usianya yang baru tiga tahun, ternyata dia sudah dapat  membantu banyak orang lewat sumbangan baju-bajunya.

Ya, belum lama ini sang ibu Victoria Beckham telah menyumbangkan 25 baju yang pernah dikenakan Harper ke Save the Children Fashion Saves Lives.

Saat ini busana-busana mungil tersebut dipajang di Mary Portas Just Giving Shop di Primrose Hill, London.

Baju-baju Harper terlihat indah dan lucu, karena hasil karya perancang terkenal seperti Stella McCartney, Chloe, Roksanda Ilincic, Ralph Lauren, Gucci, Marc Jacobs maupun Charlotte Olympia.

Harga untuk baju-baju Harper ini dijual antara  US$397 hingga US$ 795.

SENANG MEMBANTU

Victoria membuktikan pengaruh kekuatan namanya sebagai salah satu perempuan paling terkenal di dunia untuk membantu anak-anak. Seluruh hasil penjualan akan diberikan untuk Save the Children.

Di antara kesibukannya membesarkan keluarga dan menjalankan brand fashion-nya, Victoria saat ini berfokus pada upaya peningkatan kesadaran untuk Save the Children.

Saat ini terdapat 17.000 anak-anak meninggal setiap hari akibat penyakit yang dapat dicegah seperti pneumonia dan malaria.

10543234-1

Save the Children didukung United Nation pada pertemuan para pemimpin dunia September tahun lalu.  Ada satu komitmen bersama bahwa pada tahun 2030, setiap anak berhak memiliki kesehatan dasar yang mereka butuhkan untuk bertahan hidup.

Berbicara tentang penjualan baju untuk amal ini, Victoria mengatakan, “Sebagai seorang ibu, saya percaya bahwa semua anak, di mana pun mereka tinggal, memiliki hak untuk bahagia dan hidup sehat.

Saya senang bisa mendukung Save the Children melalui Fashion Saves Lives. Semua orang di luar sana dapat berpartisipasi dengan cara membeli atau menyumbang, memastikan anak-anak di seluruh dunia memiliki kesempatan untuk masa depan yang cerah.”

Kolaborasi Victoria ini sebagai hasil kerjasama duta besar Save the Children, Erin O’Connor dan Mary Portas pendiri toko amal Fashion Saves Lives.

Ada 16 toko yang tersebar di seluruh London, sebagian besar dijalankan oleh penduduk setempat. Para selebriti lain yang ikut menyumbangkan barang adalah Kate Moss, Jade Jagger, Stanley Tucci, Penny Lancaster, Alex Gerrard, dan Rachel Stevens.

 BUKAN PERTAMA KALI

Sebetulnya, donasi seperti ini bukan pertama kalinya bagi  Victoria. Pada bulan Agustus tahun lalu perancang busana ini telah menjual lebih dari 600 items dari lemarinya untuk amal.

Ketika itu, Victoria bermitra dengan The Outnet untuk membantu dengan menjual  pakaiannya untuk badan amal M2M (mothers2mothers).

Sebelumnya, pada bulan Februari 2014, dia mendapat undangan dari Editor Vogue Amerika, Anna Wintour untuk mengunjungi Afrika Selatan.

Victoria bertemu dengan pendiri M2M (mothers2mothers) Dr Mitch Besser. M2M mempekerjakan dan memberdayakan para ibu mengidap HIV/AIDS.

Mereka mendidik cara mencegah penularan HIV dari ibu ke bayi serta  meningkatkan kesehatan perempuan dan keluarga. Victoria begitu tersentuh oleh pengalaman ini dan dia ingin melakukan lebih banya hal untuk mengumpulkan uang dan kesadaran.

JS66325590

Pada bulan September, Victoria menceritakan bagaimana dia ingin membuat perbedaan untuk perempuan dari dunia sebagai bagian tugasnya menjadi  duta (goodwill ambassador) untukUNAIDS.

Mantan personel Spice Girlmengatakan dalam konferensi persdi gedung PBB di New York bahwa dia terharu mendapat ‘kehormatan’ ditunjuk menjadi duta kampanyeUNAIDS.

Victoria juga menjelaskan, dirinya sebagai tokoh di masyarakat juga memiliki kewajiban untuk lebih berbuat banyak untuk meningkatkan kesehatan perempuan.

“Ada untungnya mempunyai nama yang berpengaruh. Untuk beberapa alasan orang mendengarkan saya. Ini merupakan pengalaman luar biasa untuk membantu banyak orang,” katanya. Aryani Indrastati | Istimewa 

 

Share artikel ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here