Wilshire Restaurant Jakarta | Road to California Culinary

   Dunia kuliner tidak mengenal batas, waktu, maupun budaya. Perjalanan kuliner mancanegara di Jakarta turut meracik keragaman cita rasa di indera pengecap. Kali ini, nikmati pengalaman bersantap di Wilshire.

Sebagai bagian masyarakat global, Indonesia menyambut hangat kedatangan budaya mancanegara, termasuk ragam kuliner. Hidangan khas Negeri Pam Sam salah satu yang membumbui cita rasa internasional di Jakarta.

Dengan suguhan khas California, Wilshire memberikan pengalaman fine dining ala California yang berkualitas, sekaligus berkelas.

f1cc7-04-14-wilshire-restaurant-(ea&sy)--25.09.2013-ok_emailMenempati lokasi terbarunya, di kawasan Senopati, Wilshire memberikan pengalaman kuliner yang intim, hangat, dan berkelas.

Saat memasuki restoran, interiornya dipenuhi suasana klasik, moderen unfinished, dan vintage. Dominasi warna hitam, perabotan kayu, dan lampu gantung menciptakan sentuhan klasik  nan elegan.

Lantai dan dinding sengaja dibuat unfinished untuk aksen moderen. Pilihan karpet ataupun lukisan motif bunga bergaya vintage dengan deretan vas bunga segar menjadi salah satu cara untuk menyambut tamu perempuan.

Kini, waktunyauntuk membuktian kualitas rasa hidangan Wilshire. Ketika ingin memilih menu, Women’s Obsession mendapatkan penjelasan yang rinci dan bersahabat dari sang pelayan.

“Menyajikan hidangan lezat adalah kewajiban setiap restoran. Pelayanan terbaik adalah daya tarik yang belum tentu dimiliki suatu restoran. Keseimbangan kedua aspek ini yang perlu kita selalu jaga, sebagai cermin kualitas bertaraf  internasional,” tutur Yudhi, manajer operasional Wilshire Restaurant Jakarta.

Jumbo large crab cakeJumbo Large Crab Cake berhasil menjadi pembuka yang menggugah selera makan. Gigitan pertamanya menciptakan sensasi renyah diikuti kelezatan daging kepiting yang lembut, kaya rasa, dan segar.

Pilihan hidangan utama tentu saja tertuju olahan daging terbaik mereka. Hidangan pertama adalah Tenderloin Black Angus. Potongan pertama dari olahan daging ini membuktikan daging impor terbaik yang diolah secara sempurna.

Kombinasi pembakaran dan rempah-rempah menyempurnakan tekstur dan kelembutan daging. Dilengkapi hidangan pendamping, seperti sayuran dan kentang yang dibumbui secara sederhana, ciri khas masakan California.

Slow cooked 55 degree wagyuOlahan daging istimewa lainnya adalah Slow Cooked 55 Degree Wagyu. Suguhan lezat ini membutuhkan waktu lebih lama dari waktu pemasakan steak lainnya. Waktu akhirnya tak menjadi masalah, ketika rasanya selezat yang dibayangkan.

Menyantap potongan daging ini bak menikmati harmonisasi indah antara pembakaran, bumbu, rempah, dan kelembutan wagyu yang berorkestra di dalam mulut.

Jamuan spesial ini belum terasa special, bila tak menyantap Cheeseburger Explosion. Burger identik dengan panganan khas Amerika yang memberikan cita rasa asin, pedas, dan tekstur dalam satu genggaman. Sentuhan telur yang dimasak sesuai selera memperkaya cita rasa burger yang lezat.

Durian souffle

Durian Souffle menjadi akhir yang manis. Hidangan ini membuktikan buah durian beraroma menyengat naik peringkat menjadi makanan penutup berkualitas yang lembut dan bersih. Manisnya pun tidak berlebih.

Tidak cukup sekali untuk bersantap di Wilshire, butuh kali kedua dan selanjutnya untuk merasakan seutuhnya cita rasa, sederhana, dan kesegaran hidangan khas California. Silvy Riana Putri | Dok. Wilshire Restaurant Jakarta 

 

 

                                                            

 

 

Share artikel ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here