Reference & recommendation : Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas, Yakuza Princess, Malignant

Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas

Tanggal rilis : 8 Agustus 2021

Sutradara : Edwin

Genre : Drama, Action

Pemain : Ladya Cheryl, Sal Priadi, Reza Rahadian, Lukman Sardi, Marthino Lio

 

Film ini mengisahkan tentang seorang pemuda, Ajo Kawir (Marthino Lio), yang didiagnosis dokter bahwa dirinya menderita impotensi. Tanpa diduga, penyakit tersebut ternyata berhubungan dengan persahabatannya bersama Tokek (Sal Priadi). Tak ingin sahabatnya mengetahui hal tersebut, Ajo pun mulai berubah. Dia menutupi permasalahannya dengan cara yang salah. Ajo mengubah pembawaannya menjadi lebih keras. Dia menjelma menjadi pria yang suka berkelahi dan tidak peduli dengan keadaan sekitar. Hingga akhirnya Ajo bertemu dengan seorang perempuan tangguh bernama Iteung (Ladya Cheryl). Ternyata, sedikit banyak pertemuan tersebut membawa dampak tersendiri bagi Ajo.

 

Yakuza Princess

Tanggal rilis : 26 Agustus 2021

Sutradara : Vicente Amorim

Genre : Action, Mystery, Thriller

Pemain : Masumi, Rhys Meyers, Toshiji Takeshima, Charles Paraventi, Eijiro Ozaki, Kenny Leu

 

Akemi (Masumi), seorang wanita muda harus berjuang untuk bertahan hidup di tengah serangan para Yakuza yang ingin merebut takhtanya. Ditakdirkan menjadi seorang pewaris Yakuza terbesar di Jepang, tentu banyak yang ingin merebut posisi dan menggantikan kedudukannya. Akemi harus berperang melawan setengah dari sindikat yang menginginkan kematiannya. Sementara di sisi lain, seorang pria asing yang diperankan Rhys Meyers terbangun dengan luka mencurigakan di bagian wajahnya. Sayangnya dia kehilangan ingatan dan tidak ingat identitasnya. Keduanya kemudian disatukan oleh sebuah pedang kuno dan bekerja sama untuk melawan para Yakuza.

 

Malignant

Tanggal rilis: 10 September 2021

Sutradara : James Wan

Genre : Horror, Mystery, Drama, Crime

Pemain : Annabelle Wallis, Ingrid Bisu, Marina Mazepa, Jake Abel, Maddie Hasson

Madison Mitchell (Annabelle Wallis) sering mendapatkan penglihatan tentang sebuah adegan pembunuhan. Suatu ketika, saat menonton berita, Madison menyaksikan sosok korban pembunuhan yang muncul di mimpinya. Ternyata mimpinya bukan hanya sekadar bunga tidur, melainkan kemampuan supranatural yang membuatnya bisa menyaksikan pembunuhan yang sedang terjadi. Sosok pembunuh dalam penglihatannya itu diketahui bernama Gabriel, teman imajiner Madison pada waktu kecil. Setelah ditelusuri, setiap kasus pembunuhan rupanya membawa Gabriel semakin dekat dengan Madison. Apakah Madison memiliki hubungan dengan para korban pembunuhan? Dan siapakah sebenarnya Gabriel?