Edukasi Masyarakat Lewat Talkshow Imunitasmu, Senjata Pamungkasmu

 

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diterapkan sejak Juli silam sampai sekarang diakibatkan terjadinya lonjakan kasus Covid-19 di Tanah Air. Beberapa faktor yang menjadi penyebab peningkatan tersebut, antara lain mobilitas pergerakan masyarakat dan adanya varian baru virus Covid-19. Pemerintah bekerja sama dengan sektor swasta terus berupaya meningkatkan program vaksinasi sebagai langkah menekan penyebaran, meningkatkan imunitas individu, serta membentuk herd immunity agar masyarakat dapat kembali beraktivitas secara optimal.

 

Menimbang pentingnya peran edukasi mengenai berbagai varian virus Covid-19, jenis-jenis vaksin, langkah-langkah pencegahan serta penanganan untuk menolong masyarakat menavigasi krisis Covid-19, Sintesa Group menjalin kolaborasi dengan GSI Lab dan menggandeng DatascripMall.ID. Sebagai strategic investment company yang terus mengembangkan portofolio investasinya dan berkomitmen penuh berkontribusi dalam bidang kesehatan, Sintesa Group ingin berkontribusi dalam proses preventif penanganan Covid-19. Sementara GSI Lab adalah social enterprise yang berfokus pada edukasi masyarakat terkait penanganan Covid-19 melalui penyediaan tes laboratorium genomik berkapasitas besar yang akurat.

 

Kepedulian tersebut diwujudkan dalam sebuah talkshow yang bertujuan memberikan wawasan publik tentang bagaimana meningkatkan imunitas tubuh, agar tangguh menghadapi virus yang terus bermutasi. Bertajuk “Imunitasmu, Senjata Pamungkasmu” talkshow yang diadakan secara online ini menghadirkan dr. Meutia A. Kumaheri, MRes, IBCLC dan dr. Louisa Markus, Sp.PK dari GSI Lab sebagai pembicara.

 

Para pembicara dalam talkshow Imunitasmu, Senjata Pamungkasmu

 

“Bicara dari sudut pandang pelaku bisnis, saya menyaksikan langsung bagaimana pandemi menghantam lini usaha dan melumpuhkan sektor ekonomi, tidak hanya di Indonesia melainkan seluruh dunia,” ungkap Shinta Widjaja Kamdani, CEO Sintesa Group.

 

“Saya harap, kegiatan talkshow ini mampu memperkaya wawasan kita semua, agar bisa bersama-sama membentuk kesehatan kolektif melalui pemahaman tentang bagaimana membentuk kesehatan serta daya tahan yang tangguh,” ujarnya lebih lanjut.

 

Sementara dr. Nino Susanto selaku CEO GSI Lab mengatakan bahwa menaati protokol kesehatan dengan benar berkontribusi besar dalam menjaga situasi pandemi yang kian membaik. Hal ini tentunya membutuhkan kerja sama kita semua, dimulai dari lingkungan keluarga, rumah sekitar, kantor, sekolah, komunitas dan ruang publik.

 

“GSI Lab terus hadir untuk memfasilitasi testing yang paling mutakhir dalam rangka mempercepat penanganan Covid-19, dari mulai diagnostik sampai dengan monitoring munculnya varian-varian baru dengan metode Whole Genome Sequencing (WGS) & tes antibodi. Bukan hanya itu saja, semoga wadah edukasi ini bisa memberikan perspektif-perspektif baru bagi kita semua dalam menyikapi pandemi ini,” katanya dalam pembukaan talkshow tersebut.

 

Selain harus selalu menjaga kesehatan, kegiatan perekonomian tetap harus berjalan di masa pendemi saat ini. Katya Kamdani selaku co-founder DatascripMall.ID, turut menyampaikan manfaat talkshow tersebut bagi kita untuk mendapatkan informasi yang tepat, guna memerangi bahaya Covid-19.

 

“DatascripMall.ID sebagai official marketplace dari pt. Datascrip mendukung dengan menghadirkan berbagai peralatan dan perlengkapan penunjang kebutuhan bisnis agar dapat tetap berjalan efektif dan efisien,” tutupnya.