Kolaborasi Istimewa Disney Indonesia & Barli Asmara

 

Disney Indonesia kembali berkolaborasi dengan talenta-talenta lokal terbaik menghadirkan karya spesial. Kali ini untuk merayakan perilisan film terbaru Disney’s “Encanto”, menggandeng rumah mode BARLI ASMARA, fotografer Karina Yasmine, dan deretan selebriti dalam sebuah pameran yang akan berlangsung hingga Januari 2022 di Main Atrium Mall Pacific Place, Jakarta.

 

Pameran menampilkan lima gaun spesial yang dirancang khusus oleh BARLI ASMARA, terinspirasi dari dari karakter-karakter dalam Disney’s “Encanto”, yaitu Mirabel, Isabela, Luisa, Dolores, dan Abuela Alma. Dalam acara jumpa pers, Leslie Tobing selaku creative director BARLI ASMARA menceritakan proses pembuatan kelima gaun tersebut.

 

Shenina Cinnamon mengenakan gaun Mirabel

 

Dikenal dengan koleksi ultra-feminine, Leslie mengatakan tim BARLI ASMARA tidak menerjemahkan koleksi secara literal, melainkan menyerap ambience dalam film. Bisa dikatakan fashion mood “Encanto” sedikit bohemian dan berwarna.

 

Tantangan yang dihadapi, antara lain bagaimana merepresentasikan gaun agar terlihat sederhana sekaligus kompleks, seperti gaun motif floral yang terinspirasi dari karakter Mirabel. Belum lagi detail 250 patch kupu-kupu pada gaun berwarna biru muda berbaur dengan merah muda turut menghiasi gaun yang dikenakan oleh Shenina Cinnamon.

 

Baby Tsabina dengan gaun Isabel

 

Sementara Beby Tsabina memamerkan gaun terinspirasi dari karakter Isabela yang dijuluki Señorita Perfecta. Dengan karunia dapat menumbuhkan bunga-bunga cantik, gaun berwarna pink dan detail bunga pada bagian lengan, karakter si anak emas klan Madrigal semakin menguar.

 

Yasmin Naper dengan gaun Luisa

 

Karakter Luisa diterjemahkan menjadi jumpsuit berwarna putih dengan manipulasi bahan sehingga terlihat seperti bunga. Yasmin Napper dipotret dengan anggun memakai baju terusan dengan aksen berwarna biru, mencirikan Luisa. Yasmin Napper tampak chic dengan ornamentasi lace dan bordir khas BARLI ASMARA.

 

Ayushita membawakan gaun terinpirasi Abuela Alma

 

Sedangkan gaun Abuela Alma yang dikenakan Ayushita memadukan warna merah maroon dan hitam, memancarkan keeleganan sang kepala klan Madrigal yang tegas. “Kami ingin merayakan keberagaman dan perbedaan melalui koleksi kolaborasi dengan Disney Indonesia ini,” tutup Leslie.