Nestlé MILO Bagikan Beasiswa Pendidikan melalui MILO GraduACTIV

 

Para peneliti University of British Columbia menemukan bahwa olahraga dapat membantu mempertahankan aliran darah optimal ke seluruh tubuh dan meningkatkan pertumbuhan sel otak. Aktivitas fisik yang aktif, seperti aerobik bahkan dapat meningkatkan ukuran hippocampus, yaitu bagian otak yang terlibat dalam pembentukan memori verbal dan pembelajaran.

 

Studi internal Nestlè pun mengungkapkan bahwa usia 5-15 tahun merupakan periode pertumbuhan yang penting bagi anak, mencakup pertumbuhan dan perkembangan fisik, kognitif serta sosial/karakter yang sangat pesat. Maka penting bagi orang tua juga untuk memberikan asupan gizi seimbang, dukungan dan motivasi untuk menjalani pola hidup aktif dalam periode ini, sehingga dapat membentuk generasi yang siap menghadapi tantangan.

 

Nestlé MILO sebagai brand yang aktif mengampanyekan gaya hidup sehat dan aktif kemudian meluncurkan program MILO ACTIV Academy pada 2021. Platform edukasi olahraga pertama ini telah menjangkau lebih dari 10 juta masyarakat di seluruh Indonesia dan memiliki lebih dari 10.000 pengguna aktif. Hasil kerja sama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek RI) ini disusun oleh para ahli. Di antaranya adalah Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Jakarta, Dr. Johansyah Lubis, M.Pd., Psikolog Anak dan Remaja, Vera Itabiliana Hadiwidjojo, S.Psi, M.Psi.

 

 

Melalui platform ini, orang tua dan anak dapat mengakses video tutorial dari beragam rekomendasi kegiatan olahraga, di antaranya aerobik, bulu tangkis, lari, basket, sepak bola, renang hingga pencak silat yang bisa diakses melalui situs milo.co.id/activ-academy. Setiap peserta bisa mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya dengan menyaksikan video tutorial, membaca artikel edukasi tentang gizi serta menjawab pertanyaan agar bisa merebut posisi tertinggi di leaderboard.

 

Sebagai bentuk apresiasi, Nestlé MILO mengumumkan 10 anak yang telah mengikuti kegiatan di MIACTIV Academy sepanjang 2021. Para peserta yang dijuluki MILO ACTIV Academy All Stars tersebut diharapkan dapat menjadi panutan bagi masyarakat dengan untuk tetap bergerak aktif walaupun di rumah saja.

 

Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia, Mirna Tri Handayani mengatakan, “Pemenang terpilih ini akan mendapatkan beasiswa pendidikan senilai total lebih dari Rp150 juta dan juga produk MILO selama satu tahun. Selain itu, MILO ACTIV Academy All Stars ke depannya akan menjadi duta program MILO ACTIV Academy yang diharapkan dapat menebarkan gaya hidup sehat dan aktif baik di lingkungan sekolah, keluarga, hingga teman-teman.”

 

Psikolog Anak dan Remaja, Vera Itabiliana Hadiwidjojo, S.Psi, M.Psi. yang menjadi salah satu juri lebih lanjut menjelaskan selain meraih nilai tertinggi di leaderboard, mereka juga menilai berdasarkan aspek fisik, kognitif dan sosial/karakter. Untuk aspek fisik, peserta harus mengikuti Tutorial ACTIV Olahraga ibu dan anak untuk mendapatkan poin tambahan.

 

Para pemenang MILO GraduACTIV

 

Sementara pada aspek kognitif, para peserta diuji pengetahuan seputar olahraga lewat Kuis ACTIV Academy. Sedangkan untuk aspek sosial/karakter, para peserta wajib mengikuti Tantangan Keolahragawanan dan Tantangan Testimonial melalui media sosial, yang akan dinilai berdasarkan semangat, gerakan tubuh, teknik olahraga yang tepat, keunikan video serta jumlah like terbanyak.

 

“Semoga kegiatan ini dapat terus memotivasi anak untuk dapat mencintai olahraga sejak usia dini, sebab pembentukkan karakter anak dapat diperoleh melalui olahraga serta berdampak positif pada perilaku, performa belajar, dan kesejahteraan psikologis anak,” ujar Vera.

 

BACA JUGA:

Platform Edukasi MILO ACTIV Academy

Luncurkan MILO Less Sugar untuk Gaya Hidup Sehat & Aktif

 

Juara 1 MILO ACTIV Academy All Stars, Ja’far Noushzad mengungkapkan, “Hadirnya MILO ACTIV Academy menjadi salah satu motivasi saya terus aktif berolahraga meskipun hanya di rumah saja. Dengan mengikuti berbagai tutorial olahraga serta kuis di website dan akun Instagram MILO Indonesia, saya berhasil mengumpulkan poin sehingga terpilih menjadi salah satu pemenang dan mendapatkan hadiah beasiswa pendidikan. Terima kasih Nestlé MILO untuk dukungannya!”

 

“Selain MILO ACTIV Academy, tahun ini melalui gerakan MILO ACTIV Indonesia, Nestlé MILO juga akan menghadirkan berbagai kegiatan lain seperti Liga MILO, MILO Indonesia Virtual Race, MILO Badminton Clinic, MILO Football Clinic, hingga Kuliah WhatsApp (Kulwap). Kami berharap setiap kegiatan yang dihadirkan dapat menginspirasi keluarga Indonesia untuk terus bergerak aktif, sebab MILO percaya bahwa olahraga merupakan guru terbaik bagi anak untuk belajar nilai-nilai kehidupan seperti percaya diri, pantang menyerah, sportivitas, dan kerja sama tim,” tutup Mirna.