Blibli Luncurkan Pameran Cinta Bumi

Blibli Cinta Bumi bekerja sama dengan Liberty Society, menggelar pameran bertajuk ‘Langkah Membumi’ yang berlokasi di ASHTA District 8. Eksibisi ini menghadirkan pengalaman omnichannel yang juga menjadi ajang peluncuran ‘Blibli Cinta Bumi Hub’ sebagai laman utama kurasi produk eco-conscious di aplikasi dan situs resmi Blibli. Tidak hanya itu, pengunjung mall juga dapat melihat dan memiliki beragam produk ramah lingkungan yang telah dikurasi Blibli.

 

Lisa Widodo selaku COO dan Co-founder Blibli mengatakan, “Blibli Cinta Bumi berterima kasih atas kolaborasi yang sangat luar biasa dari Liberty Society dalam menggelar Eksibisi Langkah Membumi.

 

Kami menyadari bahwa untuk menyelesaikan pekerjaan besar ini, kita harus bersinergi dengan banyak pihak, mulai dari rantai produksi hingga para pelanggan kami untuk terlibat aktif. Kami percaya, jika terus dilakukan, setiap langkah kecil bisa jadi lebih besar manfaatnya bagi keberlanjutan di sekitar kita.”

 

 

 

Baca Juga:

Duet Barbour dan Brompton Persembahkan Desain Terbaik ala Inggris

Raih Sertifikat B Corp SukkhaCitta Ciptakan Peluang Ekonomi Sekaligus Merawat Bumi

 

Eksibisi ini juga menjadi inisiatif ESG pertama di bawah naungan ekosistem Blibli Tiket. Blibli bersama tiket.com dan Ranch Market mengusung visi bersama menjadi ekosistem e-commerce hijau pertama di Indonesia.

 

Tamara Gondo, CEO & Co-Founder Liberty Society, mengatakan,”Sustainability dapat menjadi norma, bukan hanya tren, ketika sektor privat menggandeng bisnis sosial seperti kami. Ketika generasi muda sangat peduli pada masalah lingkungan dan sosial, kami senang dapat mengedukasi dan membuat produk ramah lingkungan yang mengusung keberlanjutan manusia serta planet melalui kampanye ini. Dari konstruksi booth dan pembuatan merchandise, lebih dari 520 kg sampah plastik dan 240 kg rice husk telah diolah kembali.”

 

Pada eksibisi ini, pengunjung mal juga disuguhi dengan acara talkshow, workshop, dan edukasi cara memilah sampah hingga proses mendaur ulang sampah menjadi produk baru yang ramah lingkungan. Selain itu, pengunjung pun bisa berkontribusi menyumbangkan sampah botol plastik atau kardus untuk ditukarkan dengan sejumlah reward, di antaranya merchandise Blibli dan tiket.com, serta voucher belanja dari Ranch Market.