Meriahnya Gelaran FLEI EXPO XIX

Franchise & License Expo Indonesia (FLEI) kembali sukses berlangsung untuk kedua kalinya di tahun ini. Tema 'Limitless Opportunites' yang diusung menjadi bentuk nyata dukungan FLEI bagi para pelaku UMKM untuk berkembang tanpa batas hingga Go Internasional.

 

Menjadi gelaran ke 19, acara peresmian FLEI Expo kali ini dilakukan secara simbolis dengan pemukulan gong oleh Bapak Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan.

 

 

Dia menuturkan, “Walaupun dunia keadaan sedang seperti ini tapi Indonesia masih tumbuh, Q3 perekonomian Indonesia tumbuh 5,72%, ekspor kita surplus sekitar USD 40 Miliar, ini merupakan kabar positif hasil kerja keras bersama yang patut kita syukuri.”

 

Salah satu exhibitor di FLEI XIX yang dinilai sukses adalah Alfamart. Bisnis yang satu ini berhasil go internasional. Meski begitu, Alfamart juga tetap konsisten dan unggul di rumahnya sendiri. “Saya percaya, dengan waralaba, ekonomi akan semakin jaya,” tambah Zulkifli.

 

Selain itu, Zulkifli Hasan juga mengatakan bahwa FLEI Expo merupakan bentuk kolaborasi karena, melibatkan seluruh aspek. Mulai dari Kementerian Perdagangan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, KADIN, WALI, Panorama Media serta para pelaku bisnis yang turut bersumbangsih besar bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia saat ini.