Kampanyekan #NeverStopGlowing Pond’s Hadirkan Age Miracle Lab

 

Penelitian yang dilakukan British Journal of Dermatology mengungkapkan bahwa setiap tahunnya, perempuan mulai dari usia 20-an mengalami penurunan 1% kolagen pada kulit mereka. Berisiko lebih tinggi mengalami penuaan dini dibandingkan laki-laki, ketebalan kolagen pada kulit perempuan lebih cepat menipis.

 

Akibatnya perempuan dapat terlihat lebih tua pada usia yang sama. Meskipun proses penuaan adalah hal yang alami, namun proses ini dapat terjadi sebelum usia yang seharusnya. Oleh karena itu, bagi perempuan, perawatan kulit merupakan investasi jangka panjang yang penting untuk mendukung penampilan dan kecantikan mereka.

 

BACA JUGA:

Experience Skincare Secara Fun, Agar Lebih Dekat dengan User-nya

Segarkan Hari dengan Pengalaman Mandi yang Menyenangkan

 

Memahami hal tersebut, Pond's Age Miracle mengajak perempuan Indonesia memulai perjalanan Start Now to #NeverStopGlowing. Kampanye ini bertujuan untuk menemukan pancaran diri yang dimulai dari perawatan kulit sejak usia 25, guna mencegah tanda penuaan dini, agar tampil muda bercahaya.

 

Dian Sastrowardoyo selaku Brand Ambassador Pond’s Age Miracle mengungkapkan bahwa dirinya pun mengalami kekhawatiran yang sama dengan banyak perempuan tentang masalah penuaan dini pada kulit. Terutama saat mengalami beberapa tanda penuaan di usia 25, seperti munculnya bintik hitam, kulit kusam, dan garis halus yang mulai muncul akan mengganggu penampilan.

 

“Sedihnya, hal ini sering diabaikan oleh banyak perempuan, sehingga mereka terlambat untuk mengatasi penuaan. Sedangkan kulit adalah aset diri yang memerlukan investasi jangka panjang dan perawatan sejak dini,” tutur aktris sekaligus sutradara ini.

 

 

Memahami pentingnya kulit bercahaya bagi perempuan, Essy Prita Cinta selaku Product Group Manager Pond’s menjelaskan, “Kami percaya bahwa untuk mendapatkan kulit yang sehat dan bercahaya di usia 30-an, perawatan kulit rutin harus dimulai dari usia 25 tahun untuk investasi jangka panjang. Melalui kampanye Start Now to #NeverStopGlowing, Pond’s mendukung perempuan Indonesia memulai langkah sejak dini dalam mencapai kesuksesan termasuk dalam penampilan kulit, mengingat bahwa keberhasilan tidak bisa dicapai dalam semalam.”

 

Perempuan, khususnya pada usia 25 tahun, mengalami penurunan elastisitas kulit akibat pertambahan usia. Faktor-faktor seperti polusi, paparan sinar UV dengan skala indeks di atas 5, kurangnya waktu tidur, nutrisi yang buruk, merokok dan stress mempercepat munculnya tanda penuaan dini pada kulit. Pada usia ini, perempuan membutuhkan perawatan kulit yang lebih intens serta efektif untuk mengatasi tanda-tanda penuaan dini dan masalah kulit lain. Penting untuk melakukan perawatan kulit yang mengandung bahan aktif yang efektif mengatasi penuaan dini.

 

 

Dermatologist, dr. Claudia Christin MBBS, Phd, mengungkapkan mengenai penggunaan Retinol, “Kandungan Retinol memang dapat mengatasi penuaan dini, namun penggunaan yang tidak tepat dapat menimbulkan risiko iritasi. Penelitian Portland State University (2020) juga menunjukan bahwa penggunaan Retinol yang berlebihan dan tidak tepat dapat menyebabkan iritasi, seperti kulit memerah hingga pengelupasan kulit yang berlebihan. Produk dengan Retinol biasanya juga membutuhkan waktu penyesuaian dalam pemakaiannya dan harus disertai dengan penggunaan bersama tabir surya.”

 

Sejalan dengan komitmen tersebut, Pond’s mempersembahkan Pond’s Age Miracle Lab, yang bertujuan membantu perempuan Indonesia menemukan pancaran diri mereka melalui perawatan kulit dan edukasi tentang penuaan dini, sehingga dapat tampil muda bercahaya. Selain dapat mengetahui kondisi kesehatan kulit dan mendapatkan edukasi mengenai kulit wajah bersama dermatologis, pengunjung juga bisa merasakan age miracle therapy menggunakan rangkaian produk Pond’s Age Miracle bersama face therapist.

 

BACA JUGA:

Pameran Kecantikan BerKonsep Unik di Pondok Indah Mall 2

Jaga Kulit Tetap Cerah dan Halus dengan Elsheskin Exfolicare Solutions

 

Tak hanya itu, dalam rangka mendukung perempuan Indonesia berani menunjukan penampilan yang bersinar, Pond’s Age Miracle berkolaborasi bersama Jakarta Fashion Week. Keduanya mengadakan program kampanye kolaborasi Start Now to #NeverStopGlowing, untuk merayakan keberanian perempuan Top35 Under35 yang mengambil langkah awal dalam membangun kesuksesan, melalui karya dan penampilan yang bersinar.