Dapur Estetik Ala Kimbab Family

 

Dapur merupakan salah satu daya tarik dari sebuah hunian. Dengan demikian banyaknya aktivitas yang bisa dilakukan di dapur, memiliki dapur yang mengakomodasi kebutuhan semua anggota keluarga menjadi penting. Menyadari hal ini, beberapa waktu lalu Kimbab Family melakukan renovasi untuk menata ulang dapur mereka.

 

Melalui video yang ditayangkan di kanal YouTube Kimbab Family, mereka membuka dapur baru yang kini terlihat lebih estetik. Bagi Anda yang saat ini ingin mewujudkan dapur lebih rapi dan nyaman, simak tips berikut ini dari Kimbab Family.

 

Menentukan warna dapur

Dominasi warna putih terlihat pada dinding, kitchen set, meja makan, hingga kulkas baru Kimbab Family. Dengan menentukan satu warna yang dominan, contohnya adalah putih, dapur minimalis Kimbab Family terlihat lebih elegan.

 

BACA JUGA:

Minimaluxe Trend

IKEAxMarimekko Buat Koleksi Terinspirasi Alam dan Ritual Sauna khas Nordik

 

Menggunakan food container

Mama Gina dan Appa Jay menggunakan food container untuk menyimpan bumbu masakan dan beragam bahan makanan. Tujuannya adalah untuk menyimpan makanan agar lebih tahan lama. Untuk berbagai bumbu masakan dan minyak, Mama Gina menyimpannya dalam wadah transparan dan diletakkan di dekat kompor, agar mempermudah saat memasak.

 

Pilih alat elektronik serbaguna

Kali ini Mama Gina dan Appa Jay memilih oven serbaguna yang memiliki fitur oven, microwave, dan air fryer. Peralatan elektronik serbaguna akan membantu untuk menghemat ruang.

 

 

Meja makan untuk semua anggota keluarga

Kimbab Family sekarang memiliki meja makan untuk 6 orang. Walaupun ukurannya lebih besar dari meja makan sebelumnya, desainnya tetap simpel dan warnanya sesuai dengan dapur yang berwarna putih. Penempatan meja makan juga penting untuk diperhatikan, maka Mama Gina memilih posisi di dekat jendela. Dengan begitu, mereka bisa makan sambil menikmati pemandangan kebun.

 

Satu sudut khusus untuk kopi

Untuk para penikmat kopi, Anda bisa mengikuti cara Appa Jay dalam menyimpan perlengkapan terkait kopi. Di dapur baru Kimbab Family, ada satu sudut khusus untuk menyimpan biji kopi dan mesin kopi dengan rapi.

 

 

Menggunakan dinding dengan magnet

Dinding dapur Kimbab Family terlihat berbeda karena dilengkapi dengan magnet. Mereka bisa menempelkan timer dan resep masakan di dinding. Tidak itu saja, dekorasi berupa foto keluarga juga bisa ditempelkan di dinding untuk memperindah dapur.

 

Menggunakan lampu downlight

Sebelumnya Kimbab Family menggunakan lampu pendant di dapur lama. Setelah direnovasi, lampu dapur diganti menjadi lampu downlight, yaitu lampu yang dipasang tersembunyi di langit-langit. Penggunaan lampu jenis ini membuat dapur terlihat lebih estetik.