Canggih, Dyson Purifier Baru Mampu Jernihkan Ruangan 100 Meter Tanpa Bising

 

Dyson meluncurkan teknologi penjernih udara yang khusus dirancang untuk ruangan besar. Penjernih udara Dyson Purifier Big+Quiet Formaldehyde dilengkapi dengan sistem Cone Aerodynamics yang mampu mengedarkan udara murni sejauh 10 meter.

 

Lalu, filter K-Carbon bary bisa menangkap dua kali lebih banyak NO2,  dibandingkan model sebelumnya, serta sensor baru untuk mendeteksi CO2. Walau dengan kemampuan proyeksi seluas ini, penjernih udara Dyson beroperasi hanya dengan 56 desibel suara, menjadikannya sebagai penjernih udara terkuat dan terhening.

 

BACA JUGA:

TECNO CAMON 20 Series Hadir di Indonesia Unggulkan Fitur Kamera

Dukung Gaya Work From Anywhere

 

Dyson Head of Electronics, Made Artha dalam acara peluncuran produk Dyson di Mal Pondok Indah 3, Jakarta, belum lama silam mengatakan,” “Dyson Purifier Big+Quiet Formaldehyde merupakan pertama kalinya Dyson memperkenalkan  penjernih udara berukuran besar. Produk ini khusus dirancang untuk menjernihkan udara dengan tenang, bahkan dalam kekuatan penuh, dan efisien secara menyeluruh di ruangan hingga sejauh 10 meter. Sikulasi udara bersih tetap terjaga hingga ke setiap sudut ruangan dan kita tidak perlu lagi merasa terganggu suara dari penjernih udara yang bising.”

 

Dyson Big+Quiet Formaldehyde berukuran besar dengan berat sekitar 11 kilogram, panjang 43 sentimeter, dan lebar 40 sentimeter, serta memiliki daya pembersihan yang kuat.  

 

 

“Penjernih udara ini dapat digunakan di mana saja, seperti di rumah, vila, kantor atau ruang pertemuan besar seperti ballroom hotel, bahkan bisa juga dipakai di ruang kecil. Justru efeknya semakin bagus di ruang kecil,  karena cakupan areanya lebih maksimal," lanjut Made.

 

Dengan Dyson Purifier Big+Quiet Formaldehyde, para insinyur Dyson berhasil memecahkan tantangan proyeksi penjernih udara yang lemah di ruangan luas. Umumnya, penjernih udara berukuran besar mengedarkan udara ke arah atas.  Namun, Dyson mengembangkan sistem edaran udara yang hemat energi dan bertekanan rendah untuk mengatasi masalah tersebut dengan menciptakan Cone Aerodynamics. Memanfaatkan efek Coanda untuk menggabungkan dua aliran udara di atas permukaan yang halus, sehingga menghasilkan proyeksi embusan udara yang lebih kuat hingga sejauh 10 meter dengan suara yang minim.

 

BACA JUGA:

Memory Card CFexpress Type A yang Praktis & Performa Tinggi

Jam tangan Spesifikasi Militer Luminox Mil-Spec 3350 Series

 

Alat ini mampu mengedarkan dua kali lipat aliran udara dibandingkan model sebelumnya. Made menambahkan, “Proyeksi edaran udara yang kuat sangat penting untuk memastikan, agar mesin mampu mengedarkan udara bersih ke setiap sudut dan mengalihkan kembali udara kotor ke dalam filter. Dyson Purifier Big+Quiet Formaldehyde dapat mengedarkan udara di sudut 0o, 25 o atau 50 o, tergantung pada preferensi pengguna.”

 

Layaknya semua penjernih udara Dyson, seri ini juga memiliki sistem filtrasi HEPA tingkat H13 yang tertutup rapat, memastikan udara yang telah dijernihkan diedarkan kembali ke ruangan. Terlebih lagi, para insinyur Dyson menyempurnakan kinerja filtrasi dengan meningkatkan kemampuan ketiga lapisan filtrasi serta masa pakainya. (Elly S | Foto: Dyson Indonesia)