10 Musisi Papan Atas Indonesia Ramaikan Festival Musik Anak Senja

 

Sekitar 2500 penonton memadati Lapangan Panahan, Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor pada Sabtu (14/10/2023) lalu. Tampak remaja belasan tahun hingga orang dewasa antusias meramaikan festival musik bertajuk 'Cerita Langit Senja'.

 

Gelaran musik perdana Trisikom ini bisa dibilang cukup sukses menarik kaum muda yang kerap disebut Anak Senja. Sebelumnya, promotor melakukan dua road show event yang juga dibanjiri pengunjung. Pertama, di Kopi Bajawa, Bogor, yang mengundang The Rain sebagai bintang tamunya. Kedua, di AEON Mall Sentul City yang mengusung Geisha.

 

BACA JUGA:

I2SPE 2023 Soroti Perihal Keberlanjutan dan Transformasi Digital

Planet Sports Adakan Lomba Lari dengan Konsep Berbeda

 

Trisikom sendiri memiliki rekam jejak sebagai perusahaan yang sudah sering menangani event exhibition, corporate, dan webinar skala nasional, seperti KTT ASEAN di Bali lalu. Melihat maraknya pertunjukan musik yang mulai ramai, keempat founder pun menggagas acara yang belum pernah ada sebelumnya.

 

Yudistira Utomo, Bayu Mahesa, Shyntia Lydia, dan Ody Waji pun menyasar para penikmat musik Indie dengan menghadirkan 'Cerita Langit Senja'. Mereka menggandeng sederet musisi papan atas untuk mengajak pengunjung sing-a-long bersama.

 

 

“Kami melihat festival musik banyak diselenggarakan di Jakarta, sehingga kami menyasar ke daerah penyangga ibu kota, seperti Cibinong, Bogor. Tujuannya agar pencinta musik di daerah pinggiran juga dapat merasakan festival yang bagus dan keren serta dapat memberikan alternatif pilihan hiburan kepada seluruh lapisan masyarakat,” ujar Yudistira Utomo selaku project manager festival.

 

Dia juga menilai Pakansari memiliki area terbuka yang cukup luas dan cocok untuk menikmati musik sambil duduk-duduk di rumput menanti senja. Selain itu, pengunjung dapat pula merasakan berbagai pengalaman menarik lainnya, seperti mencicipi kuliner yang beraneka ragam dari puluhan tenant makanan dan minuman, Carnival, Photo Booth dan Face-painting.

 

 

Ditujukan bagi kawula muda, ‘Cerita Langit Senja’ memberikan harga spesial bagi pelajar dan mahasiswa dengan harga tiket Rp150.000 dari harga normal Rp250.000 (sebelum pajak). Tak hanya itu, ada juga bundling beli 5 gratis 1 yang membuat pelajar dan mahasiswa berbondong-bondong membeli tiket.

 

Festival dibuka oleh penampilan Raissa Anggiani, dilanjutkan La Luna dan Dere. Meski sempat terhenti akibat turunnya hujan, festival tetap berlangsung meriah dengan The Rain yang membawakan tujuh lagu hits mereka dan satu lagu yang baru dirilis berjudul 'Mengembara'. Maliq D’ Essential, Pusakata, dan RAN, pun tampil tak kalah menghibur.

 

BACA JUGA:

GameHers Summit Berkomitmen Ciptakan Ruang Aman Bagi Para Gamer Perempuan

Bawa Konsep Ticket War Untuk Rebutkan Voucer Diskon

 

“Sebagai pamungkas, ‘Cerita Langit Senja’ ditutup penampilan Pamungkas hingga pukul 11 malam nanti. Kami harap dapat menghibur semua yang hadir dan menjadikan festival ini sebagai acara tahunan,” tutup Yudistira.