Casa Cuomo, Satu-satunya Restoran Indonesia Masuk 50 Restoran Italia Terbaik Dunia

 

Siang itu di Casa Cuomo, Restoran Italia yang terletak di Jalan Gunawarman No 57, Jakarta Selatan terlihat cantik dengan bunga-bunga bernuansa merah hijau dengan pohon Natal. Saat itu sedang diadakan perayaan restoran ini sebagai penerima penghargaan sebagai satu-satunya restoran Italia dari Indonesia yang masuk dalam 50 Restoran Italia Terbaik di dunia.

 

Acara ini dihadiri insan media yang tekun menyimak, meskipun Chef Salvatore Cuomo hanya hadir lewat zoom online. Chef menyebutkan bahwa dia mewakili Casa Cuomo Ristorante untuk menerima Penghargaan Top 50 Italia untuk kategori Restoran Italia Terbaik di Dunia 2024, berada di peringkat ke-29.

 

Casa Cuomo Ristorante adalah satu-satunya restoran yang mewakili Indonesia dalam penghargaan yang sangat dihormati ini. Acara pemberian penghargaan “Gran Gala Della Cucina Italiana” diadakan di Milan pada 12 Desember 2023.

 

BACA JUGA:

Manjakan Diri dengan Perjalanan Rasa di XXX by Leon Goldstein

Raffles Jakarta Semarakkan Sore Bersama Chandon

 

"Penghargaan ini merupakan tonggak sejarah bagi Okuzono Hospitality Group, karena Casa Cuomo Ristorante adalah satu-satunya restoran di Indonesia yang masuk dalam penghargaan bergengsi ini. Kami dedikasikan penghargaan ini untuk semua pelanggan dan anggota tim kami yang mencintai dan mendukung kami. Kami berharap dapat terus menyajikan yang terbaik dari masakan Italia, terutama bagi pelanggan kami di Indonesia,” kata Nadia Sofiandi, Direktur Okuzono Hospitality Group, perusahaan induk yang mengelola Casa Cuomo Ristorante di acara ini (14/12/2024).

 

Acara prestisius ini memamerkan hidangan Italia terbaik dan menyatukan para pemangku kepentingan F&B, termasuk koki dan pemilik restoran Italia dari seluruh dunia. Casa Cuomo Ristorante, sebagai satu-satunya perwakilan dari Indonesia, ingin merayakan pencapaian luar biasa ini bersama semua pelanggan Indonesia kami.

 

 

Nadia melanjutkan, “Acara ini mengakui dedikasi dan prestasi semua koki dan pemilik restoran Italia di seluruh dunia. Casa Cuomo berhormat menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Menempati peringkat ke-29 adalah bukti dari semangat dan cinta sejati kami terhadap masakan Italia.”

 

Chef Salvatore Cuomo, yang juga dikenal sebagai “The Pizza Man” dan “The Grand Chef”, adalah koki selebriti berkebangsaan Italia-Jepang. Dia telah mencapai ketenaran melalui acara televisi dan bukunya yang menekankan rasa kaya dari masakan Italia.

 

Dengan kesuksesannya dalam menggabungkan keahlian kuliner Italia dengan sentuhan kreatifnya, Chef Salvatore Cuomo telah menulis beberapa buku terkenal, termasuk “Welcome to Neapolitan Dining Table,” “Happy Pasta,” dan “One Life.” Dedikasinya untuk menyebarkan cinta akan masakan Italia melalui #PIZZAUNESCO juga menjadi bukti komitmen dan kontribusinya terhadap panggung kuliner internasional.

 

 

Salah satu ciri khas Casa Cuomo adalah penggunaan tepung lokal premium dan air mineral Acqua Panna asli dari Italia dalam pembuatan adonan pizza. Proses pemanggangan menggunakan Gold Wood Stove selama 3-5 menit menghasilkan kerak pizza berkualitas tinggi yang menjadi salah satu daya tarik utama bagi pencinta pizza.

 

Selain pizza, Casa Cuomo Ristorante menyajikan berbagai spesialis Italia, mulai dari steak, pasta, hingga risotto. Saus favorit, seperti Linguine alla Vongole Zucchine, Fettuccine al Tartufo, dan Risotto allo Zafferano, melengkapi menu yang menggugah selera. (Elly S | Foto: Dok. Casa Cuomo)