Dinamai Adora Magic City, Cina Resmi Meluncurkan Kapal Pesiar Pertamanya

Cina resmi meluncurkan kapal pesiar pertamanya yang diperkenalkan dengan nama Adora Magic City. Kapal megah nan mewah ini merupakan buatan China State Shipbuilding Corporation (CSSC) Shanghai Waigaoqiao Shipbuilding Co., Ltd. (SWS). Kapal pesiar ini akan melakukan perjalanan komersial pertamanya pada awal Januari 2024 dengan membawa 3000 penumpang.

 

Bertolak dari Terminal Kapal Pesiar Internasional Wusongkou di Shanghai. Selanjutnya, Adora Magic City akan bertandang ke sejumlah destinasi wisata di Asia Timur, seperti Jepang dan Korea Selatan.

 

 

Baca Juga:

Experiencing Dubai to the Fullest

Menikmati Perjalanan Bertemakan Disney

 

 

Bagian interior Adora Magic City begitu mewah dengan dekorasi berhias ornamen khas Cina. Dengan panjang 323,6 meter dan berat kotor 135.500 ton, terdapat puluhan area makan, hiburan, dan aktivitas lain.

 

Pada salah satu sudut kapal, terdapat koridor berhiaskan mural yang mengisahkan sejarah Cina. Sejumlah lukisan juga turut menghiasi dinding dengan menampilkan Jalur Sutra kuno dan Jalur Sutra Maritim.

 

 

 

 

Memiliki 16 lantai, Adora Magic City dapat menampung hingga 5246 penumpang dengan total 2125 kamar tamu. Diluncurkan pada Januari 2024, pembuatan Kapal Pesiar Adora Magic City sebenarnya telah rampung pada November 2023 silam.

 

Menghabiskan waktu penelitian ilmiah selama delapan tahun, lima tahun desain dan konstruksi, Adora Magic City terdiri dari sekitar 25 juta komponen. Maka tidak heran jika pembuatannya sangat rumit dan memakan waktu yang cukup lama.

 

Menjadi kapal pesiar raksasa pertama buatan Cina, SWS telah menjalin kerja sama dengan ratusan perusahaan untuk pembuatan Adora Magic City.  Selain itu, ada lebih dari 5000 teknisi dari 30 negara yang terlibat dalam proses pembuatannya.