Rona Sweet Embrace Jadi Dulux Colour of the Year 2024

 

Bagi masyarakat pada masa kini, rumah bukanlah sekadar bangunan fisik. Orang-orang ingin menjadikan rumah sebagai tempat istimewa untuk menciptakan momen-momen manis dalam hidup. Terinspirasi dari hal tersebut dan berdasarkan hasil penelitian ekstensif AkzoNobel Global Aesthetic Center, Sweet Embrace terpilih jadi tren warna tahun 2024.

 

Diciptakan untuk memberikan ketenangan dan kenyamanan di rumah, warna pastel merah muda ini diluncurkan di Main Atrium Gandaria City Mall, Jakarta Selatan, pada Kamis (18/1/2024). Palet warna Sweet Embrace diperkenalkan dalam pameran bertema ‘Living Your Sweet Life’ dalam bentuk Dulux House of Sweet Embrace yang diaplikasikan pada berbagai zona ruang.

 

“Tren warna Sweet Embrace dari Dulux Colour of the Year 2024 dapat membantu menghadirkan suasana ruang di dalam rumah menjadi penuh ketenangan, kehangatan, dan membangkitkan semangat,” ujar Yudhy Aryanto, Country Commercial Head, PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia).

 

BACA JUGA:

Sambut Tahun Baru Imlek, IKEA Luncurkan Koleksi FÖSSTA

Ceriakan Rumah dengan Dopamine Color

 

Terdapat tiga palet warna dari Dulux Colour of the Year 2024 Sweet Embrace yang dapat dipilih oleh konsumen untuk menghidupkan suasana rumah, sesuai dengan ekspresi kepribadian setiap orang yang unik. Pilihan pertama adalah palet berwarna hangat (a warm color story) yang terinspirasi dari warna-warna bumi, tanah dan bebatuan, yang mengingatkan kita pada rumah sebagai tempat tinggal yang nyaman dan aman.

 

Kedua adalah palet berwarna tenang (a calm color story) yang terinspirasi dari hijaunya hutan dan birunya laut, mengingatkan kita pada ketenangan alam dan esensi kehidupan. Palet ketiga adalah warna-warna penuh semangat (an uplifting color story), seperti ungu dan kuning, yang dapat menghadirkan senyum dan kegembiraan.

 

“Dulux percaya akan kekuatan warna yang dapat membawa perubahan positif dalam kehidupan, salah satunya dengan mengubah suasana ruang di dalam rumah. Tren warna Dulux Colour of the Year 2024 Sweet Embrace memberikan inspirasi kepada konsumen untuk mendekorasi ulang hunian, sehingga setiap ruangan di rumah dapat dipenuhi oleh momen-momen yang manis,” kata Niluh Putu Ayu Setiawati, Head of Marketing, PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia).

 

 

AkzoNobel Decorative Paints Indonesia berkolaborasi dengan desainer interior, Rina Renville, desainer interior, Principal PT Destijl. Menurutnya Sweet Embrace adalah warna serbaguna yang dapat diaplikasikan sebagai satu warna sendiri atau sebagai dasar untuk kombinasi warna lainnya.

 

Penyanyi Andien merupakan salah seorang yang mendapatkan inspirasi dari warna-warna Dulux Colour of the Year 2024 Sweet Embrace. Dia mengatakan bahwa di Dulux House of Sweet Embrace ini terasa sekali warna-warna pink pastelnya bisa membuat suasana ruang menjadi tenang dan hangat, yang membuat kita merasa dipeluk lembut dan disambut hangat saat pulang ke rumah.

 

“Bagi saya, menjadi penyanyi dan public figure yang penuh dengan kegiatan serta tuntutan berbagai peran, baik di pekerjaan dan juga di rumah, sangat penting memiliki rumah untuk pulang yang bisa menyambut kita dengan ketenangan, kehangatan, dan bisa memberikan inspirasi berkarya dan semangat baru. Rumah yang mencerminkan kepribadian kita dan membuat kita merasa bisa menjadi diri sendiri dan bisa menciptakan momen-momen manis setiap hari,” tutur Andien.