Aussie Beef Mate Hadirkan Citarasa Daging Sapi Australia yang Memanjakan Lidah

Meat & Livestock Australia (MLA) bersama Trade and Investment Queensland (TIQ) kembali menghadirkan edisi kedua program global, Aussie Beef Mates. Kali ini, Chef Stefu Santoso dan Chef Edi Pancamala menjadi juru masak berbakat yang terpilih untuk mewakili Indonesia dalam program Aussie Beef Mates.

 

Sebagai ‘Aussie Beef Mate’, perjalanan keduanya dimulai dengan kunjungan ke Queensland, Australia, pada Oktober 2023 silam. Mereka berkesempatan menikmati pameran produksi daging sapi yang unik, mulai dari Atherton Tablelands, Townsville, Charters Towers, dan Brisbane.

 

 

 

Baca Juga:

Festive Afternoon Tea di Conservatory Park Hyatt

Premium Tequila Diageo, Don Julio 1942 Diluncurkan di Indonesia

 

 

Selama perjalanan, Chef Stefu dan Chef Edi belajar tentang kualitas daging sapi, tempat penggemukan sapi, fasilitas pemrosesan yang canggih, dan restoran-restoran berkelas di sana.

 

Dalam kesempatan tersebut, mereka juga mengikuti sesi masterclass daging sapi Australia. Para chef dapat mempelajari berbagai topik menarik, seperti program Meat Standards Australia, program keamanan pangan dan sistem integritas, serta berbagai inspirasi memasak daging sapi dan pameran produk.

 

 

 

 

 

 

“Kami sangat antusias menyambut Chef Edi Pancamala sebagai anggota terbaru keluarga Aussie Beef Mates di Indonesia. Kecintaannya pada makanan dan keahliannya di bidang kuliner akan semakin memperkuat komitmen kami untuk mempromosikan daging sapi Australia di pasar Indonesia,” ujar Valeska selaku MLA Regional Manager South-East Asia.

 

Melalui kolaborasi ini, para pengunjung juga dapat menikmati kreasi kuliner daging sapi Australia ala Chef Edi Pancamala di Swissôtel Jakarta PIK Avenue selama dua minggu. Deretan menu yang siap memanjakan lidah tersebut adalah Saikoro Rump Cap Beef Mentai, Hand Cut Beef Rump Medallion Tataki, dan Rump Steak with Potato Puree and Truffled Mushroom Sauce.

 

Menu-menu ini tidak hanya mencerminkan keahlian kuliner Chef Edi Pancamala. Namun juga, menjadi perwujudan dari kolaborasi yang terjalin antara Aussie Beef Mates dengan restoran-restoran terkemuka, untuk membawa cita rasa Australia ke tengah-tengah kancah kuliner Jakarta.

 

Boyd Whalan selaku Trade and Investment Queensland Commissioner (Indonesia) menambahkan, “Program Aussie Beef Mates sangat sesuai dengan misi kami untuk mempromosikan daging sapi kelas dunia dari Queensland ke pasar internasional. Perjalanan Chef Edi Pancamala memperlihatkan kualitas daging sapi Queensland yang unik dan dedikasi para produsen kami dalam menghadirkan produk unggulan.”