Koleksi Terbaru UNIQLO : C Spring 2024 Hadirkan Kesegaran Musim Semi di Lavender Hills, London

 

Menyambut peluncuran koleksi terbaru UNIQLO : C Spring 2024 pada 23 Februari 2024, UNIQLO menghadirkan sebuah instalasi ikonik bergaya London di Main Atrium Pondok Indah Mall 3. Membawa tema “Sophistication in Ease and Motion”, koleksi UNIQLO : C musim ini menjadi kali kedua dari kolaborasi antara UNIQLO dengan desainer kenamaan asal Inggris, Clare Waight Keller yang menyajikan LifeWear modern dengan sentuhan elegan.

 

Instalasi yang dihadirkan ini terinspirasi dari lanskap Lavender Hills, sebuah area yang sarat dengan elemen-elemen artistik di London Selatan. Tak hanya itu, perpaduan antara elemen klasik juga terlihat dari bentuk bingkai jendela, daun pintu serta tangga yang khas dalam palet warna-warna yang memikat terasa sesuai dengan seluruh koleksi UNIQLO : C Spring 2024.

 

Senior Manager Marketing UNIQLO Indonesia, Evy Christina Setiawan menyampaikan bahwa hadir kembalinya kolaborasi UNIQLO : C dan desainer Clare Waight Keller tidak terlepas dari antusiasme yang besar dari konsumen. Hal ini tentunya tidak lepas dari hasil karya Clare, yang memang memiliki daya tarik tersendiri, terutama pada pengolahan kain dan warna-warna yang dipakai dalam busana rancangannya.

 

BACA JUGA:

Palet Warna Futuristik dan Desain Genderless Dominasi Koleksi Spring/Summer 2024 Uniqlo

Kolaborasi Eksklusif Executive X Demon Slayer

 

“Kami merespons antusiasme para pencinta mode yang telah menyambut baik kehadiran lini koleksi UNIQLO : C tahun lalu dengan menghadirkan koleksi baru yang lebih segar untuk musim ini. Dalam koleksi UNIQLO : C Spring 2024, Clare banyak mengolah kain yang sangat halus serta bermain dengan banyak konsep gerakan. Clare menghadirkan aura musim semi dalam permainan kelenturan material serta kesegaran dari warna-warna yang menjadi elemen kunci untuk musim ini,” ujar Evy, dalam acara peluncuran instalasi UNIQLO : C, Kamis (22/2/2024), di Jakarta.

 

Berbicara mengenai desain Clare, pada edisi Spring 2024 terdapat total 22 item yang akan diluncurkan. Musim semi identik dengan keanggunan dan koleksi yang serba ringan, Clare Waight Keller menghadirkan suasana tersebut melalui rancangannya seperti gaun lipit yang dapat dipakai dalam berbagai aktivitas.

 

Item-item di edisi lainnya meliputi, Gaun Kain Krep Jersey Tanpa Lengan, Gaun Kamisol Lipit. Tak ketinggalan koleksi rok seperti Rok Span Jersey Krep, dan Rok Lipit.

 

 

Hadir sebagai elemen kunci musim ini, memberi statement untuk tampilan sehari-hari, ada Mantel Trench, Mantel Oversize Kerah Tegak, Jaket Serut Katun Blend, Jaket Rileks Tailored. Padu padan ini menghasilkan tampilan gaya yang lebih elegan dan sophisticated.

 

Sebagai pelengkap gaya, Clare Waight Keller juga merancang aksesoris yang dapat mempercantik keseluruhan tampilan untuk musim ini. Misal kita bisa memadukan outfit topi baseball bermotif kotak-kotak poplin dengan tas gembung dengan sentuhan kulit atau tas bahu bulat kulit sintetis yang praktis dan fungsional.

 

Untuk sepatu, gaya kasual bisa menggunakan sepatu sneakers yang bisa dipilih dalam dua warna, yaitu putih dan hitam. Untuk tampilan yang lebih formal pilih sepatu casual Comfeel Touch bergaya loafers yang lebih maskulin. (Arfi | Dok. Uniqlo)