Rayakan Hari Perempuan Internasional, AIA Vitality Women's 10K Start di Pura Mangkunegaran

 

 

Dari Jakarta, AIA Vitality Women's 10K digelar di ‘Playground’ baru di Kota Solo. Sukses digelar pada Minggu (3/3/2024), acara lari ini diadakan dalam rangka merayakan Hari Perempuan Internasional yang diperingati setiap tanggal 8 Maret. 

 

Sekitar 1000 perempuan berpartisipasi dalam ajang lari tahunan ini. Tidak hanya diikuti komunitas lari lokal, ada pula beberapa komunitas yang datang dari luar kota, seperti Jakarta, Jogjakarta, dan lainnya. 

 

Mengusung tema #RiseUpYourPlayground, Kota Solo dipilih l untuk menginspirasi dan mengajak perempuan di Solo dan sekitarnya bergerak menjadi lebih aktif melalui olahraga lari. Para peserta diajak menyusuri indahnya Kota Solo, melewati landmark kota yang dikenal kental dengan budayanya ini. 

 

BACA JUGA:

Hijab Warrior Camp untuk Promosikan Gaya Hidup Aktif

SOGO Department Store Terus Berinovasi Selama 34 Tahun untuk Kepuasan Pelanggan

 

Laila Munaf selalu founder Women's 10K yang melepas para pelari start dari Pura Mangkunegaran berharap semua peserta dapat merasa aman dan nyaman selama berlari. Tak lupa untuk saling memberi support satu sama lain. 

 

Kathryn Parapak, Chief Marketing Officer AIA yang turut berlari mengatakan sangat senang dan bangga bisa merasakan langsung kegembiraan saat berpartisipasi dalam AIA Vitality Women's 10K di Solo. 

 

“Berlari bersama 1000 perempuan telah memperkuat semangat pemberdayaan untuk mengajak lebih banyak perempuan untuk aktif bergerak. Sejalan dengan komitmen kami di AIA, membantu jutaan keluarga di Indonesia hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik,” ujarnya. 

 

 

Dia berharap, AIA Vitality Women’s 10K bisa semakin memberikan wadah yang aman dan nyaman bagi perempuan Indonesia untuk berolahraga.

 

Sementara Andien yang rutin mengikuti acara ini mengungkapkan bahwa olahraga  lebih dari sekadar menjaga pola hidup sehat. Olahraga baginya adalah cara untuk mengekspresikan diri. 

 

Menurutnya sebagai perempuan kita harus selalu aktif menjaga pola hidup sehat, agar selalu prima dan dapat menginspirasi perempuan lain.

 

 

“Dalam menjalani pola hidup sehat kuncinya adalah dengan memulai. Mulai dari hal yang kita bisa, hal yang sederhana, seperti jalan kaki yang nantinya jika kita sudah terbiasa maka akan bisa ditingkatkan dengan berlari,” tuturnya berbagi kiat bagi perempuan yang ingin memulai hidup sehat. 

 

Tips berikutnya, menurut Andien adalah konsistensi, seperti yang didapatkan dari AIA Vitality. “Ini yang membuat saya seperti memiliki personal coach yang memberikan saya target mingguan lengkap dengan rewards menarik, sehingga saya bisa terus semangat. Termasuk pemeriksaan kesehatan yang bisa dilakukan melalui AIA Vitality, yang juga dapat poin,” lanjutnya.