Peringati 80 Tahun IKEA Luncurkan Aneka Produk Solusi Penyimpanan Barang

 

Didirikan pada 1943 oleh Ingvar Kamprad di Småland, Swedia bagian selatan, IKEA genap merayakan HUT ke-80 pada tahun ini. Perayaan yang diadakan di IKEA Alam Sutera ini dihadiri langsung oleh Duta Besar Swedia untuk Indonesia, Marina Berg.

 

Pada Selasa (26/07/2023) lalu Marina menyampaikan, “Mampu berdiri selama 80 tahun dengan inovasi yang kuat merupakan semacam pengakuan tersendiri, dan tidak ada perusahaan lain yang dapat menunjukkan sekuat yang telah dan akan terus dilakukan IKEA, saya yakin.”

 

BACA JUGA:

Dapur Estetik Ala Kimbab Family

Minimaluxe Trend

 

Caroline Thadate, Country Sales Manager at IKEA Indonesia pada kesempatan yang sama mengungkapkan visi IKEA yang ingin menciptakan kehidupan lebih baik, termasuk di Indonesia. IKEA selalu fokus pada pengembangan produk, baik dari segi fungsi, kualitas, maupun keberlanjutannya.

 

“Misalnya kita bicara tentang sustainability, bukan berarti bahannya saja yang sudah berulang, tapi juga dalam arti produknya bisa dipakai untuk jangka panjang. Contohnya koleksi kitchen Metod yang memiliki garansi mulai dari 10-25 tahun. Contoh lainnya adalah sofa Ektorp yang cover-nya dapat dicuci,” jelas Caroline.

 

 

Communication & PR Manager IKEA Indonesia, Ririn Basuki menambahkan, “Kami kembali dengan Koleksi Nytillverkad, yang akan diluncurkan dalam lima tahap hingga tahun 2024, dan merupakan desain ulang dari produk-produk ikonik IKEA pilihan yang diperbarui sesuai dengan selera berani generasi masa kini dalam produk perabot, aksesori, maupun tekstil.”

 

Masalah Penyimpanan Barang

Temuan laporan IKEA tentang ‘Kehidupan di Rumah’ yang dirilis pada awal 2023 menunjukkan bahwa di antara masalah utama yang dihadapi banyak keluarga dari berbagai generasi adalah masalah barang yang berserakan dan penataan ruang.

 

 

Semua orang ingin tinggal di rumah yang terasa teratur dan bebas dari barang yang berserakan, dan IKEA hadir untuk membangun hubungan emosional mendalam antara penghuni dengan rumah mereka melalui solusi penyimpanan dan pengaturan yang inovatif serta terjangkau.

 

 “Dengan mempertimbangkan hal ini, kami berfokus untuk membantu masyarakatengatasi masalah pengelolaan barang dengan solusi rangkaian produk penyimpanan barang pada seluruh bagian rumah untuk memungkinkan pertumbuhan yang maksimal,” tutup Ririn. (Nur A | Dok. IKEA)