Buka Toko ke-600 di Sorong, Mr. DIY Jangkau Lebih Banyak Pelanggan

 

Menjadi salah satu ritel perlengkapan rumah tangga terbesar dan tercepat perkembangannya di Indonesia, Mr. DIY baru saja membuka toko ke-600 sekaligus toko ke-4 di Sorong, Papua, pada Selasa (5/9/2023). Bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional, Mr. DIY berkomitmen untuk mendekatkan diri dengan pelanggan hingga di Timur Indonesia.

 

Jumlah tersebut hanyalah 20% dari jumlah seluruh toko Mr. DIY di Asia Tenggara yang telah mencapai 2500 toko per 2023. Cyril Noerhadi selaku President Director Mr. DIY Indonesia menyampaikan ekspansi ini masih akan terus dilakukan ke pelosok Indonesia.

 

BACA JUGA:

Permudah Konsumen Penuhi Kebutuhan Hunian dan Kendaraan, BCA Expo 2023 Resmi Dibuka

Tawarkan Teknologi dan Inovasi Terbaru di Bidang Bangunan 

 

“Mr. DIY menyediakan berbagai kebutuhan melalui beragam produk yang lengkap dan berkualitas, hingga menawarkan harga yang terjangkau untuk membantu masyarakat agar bisa lebih hemat dalam memenuhi semua urusan sehari-hari,” papar Cyril.

 

Mengutamakan konsep ‘always low prices’, peritel yang berdiri sejak 2017 ini juga menawarkan berbagai kemudahan. Pembeli dapat berbelanja lengkap dalam satu tempat dengan harga hemat dan lebih dari 18.000 jenis produk dari berbagai kategori.

 

 

Mulai dari peralatan rumah tangga, kebutuhan sekolah, otomotif, elektronik sampai perhiasan dan kosmetik menjadikan Mr. DIY toko pilihan untuk mencari beragam kebutuhan rumah tangga sehari-hari. Semua itu sejalan dengan kampanye “Semua Urusan, Semua Ketemu di Sini”, yang memprioritaskan pelanggan.

 

Hal serupa disampaikan Hendra Kurniawan, Head of Retail Mr. DIY Indonesia. “Kami memahami setiap anggota keluarga mempunyai urusan yang berbeda-beda, mulai dari urusan rumah tangga, urusan sekolah, hingga urusan anak muda. Di MR.DIY Indonesia kami berusaha memberikan yang terbaik dengan menyediakan kemudahan berbelanja dalam satu tempat,” ujarnya.

 

BACA JUGA:

Mengembangkan Minat dan Bakat Anak Lewat Ajang Cerebrofort Talent Search

Langkah Kecil Untuk Kebiasaan Baik

 

Sebagai ibu yang dituntut harus menjadi smart shopper, Indy Barends pun menjatuhkan pilihan pada Mr. DIY, karena keunggulan-keunggulan yang ditawarkan tersebut. Begitu pula pasangan Donna Agnesia dan Darius Sinatriya yang merasa terbantu dengan kehadiran Mr. DIY yang mampu menjawab semua urusan setiap anggota keluarga, mulai dari bapak, ibu, rumah tangga, anak-anak hingga hobi tersedia di Mr. DIY.

 

Karena itulah, ekspansi toko fisik menjadi ujung tombak strategi Mr. DIY, meskipun telah memiliki online store juga. Menurut Cyril, pelanggan jadi tidak perlu dibebankan dengan ongkos kirim jika berbelanja secara langsung. Pelanggan juga dapat membeli barang yang sama dengan harga serupa di mana pun toko berada, mulai dari Sumatra sampai ke Papua. “Kebijakan satu harga ini kami terapkan untuk kepuasan pelanggan,” tutur Cyril.

 

 

Dia juga menyampaikan dengan bertambahnya jumlah toko akan menimbulkan efek berantai, seperti dibukanya gudang baru dan tentunya akan membuka lapangan pekerjaan yang lebih banyak pula.

 

Tak hanya itu, Mr. DIY pun membuka peluang produk UMKM untuk masuk toko, sehingga perekonomian lokal pun dapat ikut terbantu. "Ke depannya kami berharap akan dapat membuka lebih banyak toko untuk memenuhi kebutuhan semua pelanggan," pungkas Cyril kepada Women's Obsession.