Dukung Transformasi Ekonomi Digital, Dentsu Tunjuk Elvira Jakub sebagai CEO Indonesia

 

Didukung lebih dari 1.000 talenta unggul, dentsu Indonesia turut membantu klien dan mitra dalam pengembangan ekonomi digital. Sebagai bagian dari jaringan global yang tersebar di empat wilayah (Jepang, Amerika, Eropa, Timur Tengah, Afrika dan Asia Pasifik), perusahaan menggabungkan inovasi Jepang dengan perspektif global yang beragam untuk mendorong pertumbuhan klien dan membentuk masyarakat.

 

Diakui sebagai salah satu Perusahaan Terbaik untuk Bekerja di Asia tahun 2022 (kategori Indonesia) oleh HR Asia, dentsu Indonesia baru saja menunjuk chief executive officer terbarunya. Elvira Jakub diamanahi untuk menakhodai dentsu Indonesia mulai Selasa (5/2/2024).

 

Perempuan veteran transformasi pemasaran dengan pengalaman lebih dari 23 tahun di Indonesia ini sebelumnya menjabat sebagai Head of Industry Google. Tugasnya membantu bisnis-bisnis tradisional di bidang otomotif, teknologi, dan telekomunikasi berkembang selama dan pascapandemi melalui transformasi inovatif.

 

BACA JUGA:

Urun-RI Wujudkan Impian Masyarakat akan Kehidupan Mapan dan Bahagia Melalui Investasi Halal

Bisnis Berkembang Bersama Komunitas BlueBand Professional dan Inovasi BlueBand Professional Cream

 

Mengambil alih tongkat estafet dari Prakash Kamdar, Elvira akan melapor kepada Sanjay Bhasin, CEO dentsu Asia Tenggara. Sementara Prakash yang masih menjabat sebagai CEO dentsu Singapura akan lebih fokus pada percepatan portofolio klien dentsu di seluruh klaster Asia Tenggara, peran yang terus dilakoninya dari pusat di Singapura.

 

Sanjay Bhasin, CEO, dentsu Asia Tenggara mengatakan bahwa Elvira merupakan sosok pemimpin transformasi pemasaran yang sangat berpengalaman dengan pengetahuan yang kental tentang pasar Indonesia.

 

“Dia juga merupakan orang yang tepat untuk melanjutkan lintasan pertumbuhan dentsu Indonesia di tengah era pertumbuhan ekonomi yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk pasar ini. Penunjukan Elvira datang tepat pada waktunya saat kami meningkatkan evolusi bisnis kami di Asia Tenggara untuk memanfaatkan lebih banyak sinergi bagi klien dan orang-orang kami di seluruh klaster,” papar Sanjay.

 

 

Elvira Jakub, CEO dentsu Indonesia memiliki visi untuk menyediakan solusi terintegrasi yang dapat beradaptasi untuk mencapai tujuan bisnis mereka. Dia juga sangat senang bergabung dengan dentsu Indonesia pada momen yang penting ini.

 

“Saya bersyukur dapat dipercaya mengambil alih kepemimpinan dentsu Indonesia dari apa yang dibangun oleh Prakash bersama seluruh tim di Indonesia. Saya berharap dapat membuka halaman baru dengan fondasi yang sudah ada,” ungkap Elvira dalam keterangan resminya.

 

BACA JUGA:

Rayakan Hari Perempuan Internasional, AIA Vitality Women's 10K Start di Pura Mangkunegaran

Perjuangan Hidup Loh Kiwan di Negeri Orang

 

Sementara Prakash Kamdar, CEO, Clients & Solutions dentsu Asia Tenggara dan CEO, dentsu Singapura memaparkan, sebagai salah satu jaringan agensi terintegrasi terbesar di negara ini, dentsu Indonesia memiliki tanggung jawab besar dalam mendukung pertumbuhan ekonomi digital Indonesia dan dalam meningkatkan komunitas di dalamnya.

 

“Saya sangat bangga dengan tim kami di sini, karena terus berkomitmen selama bertahun-tahun saat kami membantu klien dan komunitas berkembang dengan solusi terintegrasi, termasuk Dentsu Commerce dan Dentsu Influence. Ini telah menjadi perjalanan yang luar biasa dengan tim, dan saya yakin mereka akan membawa semua hal ini ke tingkat yang baru di bawah kepemimpinan Elvira,” pungkasnya.