Koleksi Peralatan Dapur Tabberas IKEA Terinspirasi Gerakan Mengolah Limbah Makanan

 

Sistem Informasi Pengelolaan Sampah Nasional (SIPSN) pada 2022 mencatat terdapat lebih dari 34 juta ton timbulan sampah per tahunnya dan rumah tangga merupakan penyumbang terbesarnya.

 

Memilah sampah menjadi suatu keharusan untuk mengurangi jumlah sampah yang berakhir di TPA. Cara lain yang dapat dilakukan adalah dengan memilih peralatan rumah tangga yang ramah lingkungan, termasuk perabot dapur.

 

BACA JUGA:

Peringati 80 Tahun IKEA Luncurkan Aneka Produk Solusi Penyimpanan Barang

Dapur Estetik Ala Kimbab Family

 

Fokus pada keberlanjutan, IKEA pun meluncurkan Tabberas, koleksi produk peralatan dapur yang fungsional dan terjangkau. Dengan koleksi ini, proses mengawetkan dan menyimpan makanan menjadi lebih mudah.

 

Terinspirasi gerakan mengelola limbah makanan dan pertanian berkelanjutan, koleksi Tabberas hadir dengan tampilan pola ceria dan warna retro. Disertai ilustrasi sayuran dan buah-buahan berwarna cerah membuat dapur lebih hidup.

 

 

Dibuat berdasarkan prioritas jangka panjang IKEA, Tabberas menawarkan ide dan cara baru untuk mendapatkan hasil maksimal dari makanan di rumah, sehingga dapat membantu menekan dampak iklim serendah mungkin.

 

“Kami berharap koleksi Tabberas ini dapat memberi keceriaan dan memicu kreativitas di dapur untuk semua usia, serta memberikan dampak positif baik pada planet maupun ekonomi masyarakat dengan menghemat pengeluaran,” ujar Ririn Basuki, PR & Communication Manager IKEA Indonesia dalam keterangan pers.

 

 

Salah satu produk Tabberas adalah taplak meja dengan lapisan anti-air, sehingga mudah dilap hingga kering dan tetap bersih. Produk ini membuat pengalaman mengolah makanan di dapur lebih menyenangkan dan pengguna bisa lebih bebas berkreasi di dapur.

 

Produk-produk fungsional lain yang dapat digunakan untuk membantu proses mengolah makanan lebih efisien dan hemat waktu adalah pisau, alat pengiris makanan, mangkok adonan dengan penutup, saringan, dan talenan bambu. Semua produk yang ada di dalam koleksi Tabberas dirancang khusus, agar aman digunakan oleh anak-anak.

 

BACA JUGA:

Minimaluxe Trend

IKEAxMarimekko Buat Koleksi Terinspirasi Alam dan Ritual Sauna khas Nordik

 

“Warna-warna berani dan desain inovatif yang ditawarkan sangat cocok dengan budaya Indonesia yang sering memasak dan membuat makanan untuk keluarga dan teman-teman. Dengan banyaknya produk yang ramah anak, Tabberas juga bisa membuat anak-anak senang untuk bergabung dan terinspirasi oleh apa yang dapat mereka buat di dapur,” tutup Ririn.