Jelang Ramadan, Zalora Gandeng Sembilan Desainer Indonesia Gelar Zaloraya 2024

 

Merupakan salah satu platform fashion online terkenal di Asia, Zalora meluncurkan Zaloraya 2024 pada Jumat (23/2/2024). Rangkaian kegiatan seputar fashion, gaya hidup, dan kecantikan yang berkolaborasi dengan sembilan desainer tanah air dalam rangka menyambut bulan Ramadan.

 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno hadir secara langsung untuk meresmikan penyelenggaraan Zaloraya 2024 yang berlangsung di Grand Atrium dan Mosaic Walk, Kota Kasablanka.

 

“Zalora sebagai e-commerce tentu memiliki pengalaman lebih jauh mengenai kebutuhan pasar global. Oleh karena itu, kami harap Zalora dapat berkolaborasi lebih jauh lagi dengan pelaku ekonomi kreatif dalam negeri, mulai dari desainer lokal, UMKM termasuk pengrajin kain, hingga komunitas yang ada di Indonesia,” ujar Sandiaga Uno.

 

BACA JUGA:

IFW 2024 Angkat Tema “Langgam Jakarta Teranyam”

Koleksi Terbaru UNIQLO : C Spring 2024 Hadirkan Kesegaran Musim Semi di Lavender Hills, London

 

Hadir memberikan sambutan secara virtual, Direktur Perdagangan melalui Sistem Elektronik dan Perdagangan Jasa, Kementerian Perdagangan, Rifan Ardianto, turut mengapresiasi Zalora. Dengan memberikan ruang bagi para desainer dan jenama lokal Indonesia, mereka dapat dikenal lebih luas lagi oleh masyarakat, sehingga dapat membuka akses yang lebih besar di pasar dalam negeri maupun luar negeri.

 

Zaloraya 2024 merupakan langkah baru Zalora untuk ikut berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi kreatif dan digital, khususnya ekosistem fashion dalam negeri. Kolaborasi bersama desainer lokal Tanah Air bertujuan untuk memamerkan karya-karya desainer ternama Indonesia lebih dekat dengan publik serta menginspirasi seluruh pelaku industri fashion tanah air.

 

Lebih jauh lagi, Zalora juga menyediakan platform lebih luas bagi para desainer Indonesia di luar negeri, dengan menampilkan merek-merek, seperti Ria Atalier dan Embara di Malaysia, Singapura, dan Filipina melalui platformnya.

 

 

Sembilan jenama dan desainer yang berpartisipasi selama sepuluh hari mulai dari 23 Februari - 3 Maret 2024, di antaranya Benang Jarum, Ria Miranda, Nada Puspita, Klamby, Geulis, Kamila by Itang Yunasz, Preview by Itang Yunasz, Ria Atelier, dan Embara.

 

Direktur Zalora Indonesia, Aashish Midha dalam sambutan virtualnya mengatakan bahwa gelaran Zaloraya 2024 bukan hanya sebuah selebrasi fashion. Melainkan tempat bersatunya komunitas, budaya, dan talenta-talenta membanggakan dari Indonesia untuk dapat terus menggaungkan semangat yang sejalan dengan kampanye pemerintah yakni ‘Bangga Buatan Indonesia’.

 

“Saya tersanjung dengan partisipasi dan kepercayaan yang diberikan oleh desainer-desainer membanggakan Indonesia kepada Zalora. Tidak hanya itu, kami sangat tersentuh dengan dukungan dan semangat yang terus kami terima dari pemerintah Indonesia. Kami menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada Kementerian Perdagangan dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk dukungan yang terus diberikan terhadap upaya kami,” kata Aashish.

 

 

Selain Live Fashion Show dari seluruh desainer yang berlangsung di hari pertama, terdapat berbagai kegiatan lainnya. Mulai dari exhibition, community engagement, meet & greet dengan influencers, styling session, styling makeover, hairdo tutorial, dan hijab styling session. Tak ketinggalan beragam talk show seputar gaya hidup, kecantikan dan fashion akan memanjakan para pengunjung selama sepuluh hari.

 

Sementara itu, tidak hanya fashion show di Grand Atrium, Kota Kasablanka, pengunjung juga dapat melihat pop-up store ZALORAYA yang berisikan koleksi terbaru dari berbagai merek, baik lokal maupun internasional di area Mosaic Walk hingga 3 Maret mendatang. Sejumlah merek tersebut di antaranya Hush Puppies, Vans, Veja, Aldo, BOSS, Under Armour, AvoSkin, GAP, Superdry, Longchamp, dan masih banyak lagi.

 

“Kami harap Zaloraya 2024 di Indonesia akan menjadi selebrasi yang penuh dengan keberagaman dan inklusivitas sehingga dapat mengingatkan kita akan pentingnya persatuan dan kehangatan dalam menyambut bulan Ramadhan,” tutup Aashish.