A Tasteful Treat

Salt by ICE

 

Siapa yang tak mengenal Indonesia Convention Exhibition (ICE) yang kondang sebagai tempat konvensi atau ekshibisi internasional berkapasitas besar di Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang. Sempat sepi pengunjung akibat pandemi, beberapa waktu lalu mereka membuka restoran baru yang berada di Mezzanine Floor Hall 1 bernama SALT by ICE. Merupakan singkatan dari Savory and Love on the Table, harapannya pengunjung dapat menikmati sajian dengan cita rasa nan lezat dan dibuat penuh cinta oleh para koki profesional di restoran tersebut.

 

Terbiasa menangani event internasional dan tamu VIP kenegaraan, SALT telah memiliki berbagai layanan kuliner sejak tahun lalu. Di antaranya catering service, pre-cooked meal, made-to-order, hingga akhirnya dine-in restaurant ketika pemerintah memperbolehkan pengunjung bersantap di restoran. SALT menyajikan varian hidangan lokal dan internasional dengan presentasi yang menarik. Beberapa menu favorit all day dining, yaitu Salmon Wellington, Wagyu Blackpepper Rice Bowl, dan Pizza Salame e Rucola.

 

Salmon Wellington

 

Women’s Obsession berkesempatan mencicipi dua di antaranya, yakni Salmon Wellington dan Pizza Salame e Rucola. Salmon Wellington adalah sajian berupa salmon empuk berempah diselimuti cream spinach dan dibungkus pastry renyah. Dihidangkan dengan dill sauce hangat, potato wedges, dan sauteed vegetables menambah kenikmatan bersantap dan tentunya melengkapi kandungan gizi yang kita butuhkan. Porsinya pun lumayan besar, bisa untuk disantap bersama keluarga atau teman-teman. Pizza Salame e Rucola termasuk menu favorit di restoran ini. Irisan daging salami yang berlimpah, jamur, keju, dan kesegaran arugula memberi sensasi sedikit pedas berpadu mantap dengan topping potongan tomat ceri yang menyegarkan.

 

Pizza Salome e Rucola

 

Nasi Pagedangan menjadi menu lokal andalan terinspirasi lokasi tempat restoran berada. Paduan nasi aromatik sedap disertai lauk khas Nusantara, seperti empal serundeng, opor ayam, telur balado, sambal goreng kentang, tumis buncis tahu, bakwan sayur renyah, dan tak ketinggalan lalapan serta sambalnya. Ada pula nasi kebuli yang populer sejak diperkenalkan tahun lalu dan selalu habis setiap kali dibuka pesanan. Porsinya yang besar bisa dinikmati hingga lima orang.

 

Nasi Pagedangan

 

Menu made to order lainnya yang tak kalah lezat adalah Triple Trouble, yaitu hidangan sate istimewa dengan kombinasi daging ayam, daging sapi, dan daging kambing yang dihidangkan dalam satu sajian. Ada pula Double Impact, yakni steak dengan paduan beef tenderloin dan gindara fillet.Kita pun bisa memilih beragam minuman untuk dicicipi setelah selesai bersantap sambil bersantai menikmati ambience restoran maupun pemandangan terbuka yang asri. Racikan yang kerap dipilih pengunjung, misalnya Exotic Blue berupa lychee syrup, blue curaco syrup, lemonade, dan pineapple juice. Untuk yang memiliki sweeth tooth, Tomahawk adalah pilihan yang tepat. Vanilla ice cream, chocolate sauce cookies, dan karamelnya akan membuat ketagihan. Butuh sesuatu yang menyegarkan? Pineapple Mojito Tails bisa jadi pilihan.

 

Exotic Blue dan Pineapple Mojito Tails

 

Buka dari pukul 11 pagi hingga 9 malam, restoran menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan minimum kontak. Menu diberikan berupa QR Code dan tamu bisa langsung memesan melalui tautan yang tersedia. Pembayaran pun diutamakan menggunakan cashless. Anda juga tak perlu khawatir, area yang luas membuat jarak fisik di restoran berkapasitas 80 seats ini cukup terjaga, sehingga bisa tetap aman dan nyaman. Untuk pengalaman yang lebih intimate, tersedia pula tiga ruang VIP dengan kapasitas 10 seats di tiap ruangan. Pengunjung SALT by ICE dimanjakan pula dengan privilege parkir di depan lobby Nusantara, jadi tidak perlu mencari tempat parkir di basement dan bisa langsung menuju ke restoran. Nah, tak perlu pikir panjang, segera datang dan rasakan sendiri pengalaman bersantap di resto yang satu ini. Nur A | Foto: Fikar A

 

Dining area Salt by ICE