Hadirkan Produk Lokal Berkualitas

Jessica Lin, Co-Founder Everwhite

Brand perawatan kulit Everwhite lahir dari mimpi Jessica Lin untuk menciptakan produk skincare lokal yang bisa laris manis di negaranya sendiri. Produk ini kemudian lahir pada tahun 2016 berlatar belakang keresahan Jessica, karena produk skincare di Indonesia didominasi produk dari luar negeri. Bermula dari menciptakan dua produk, saat ini Everwhite telah memasarkan lebih dari 60 produk kecantikan, mulai dari bodycare, skincare, hingga make up.

 

Bisa diceritakan apa yang menginspirasi lahirnya Everwhite?

Sebelumnya saya bekerja di e-commerce beauty, setiap hari terpapar produk kecantikan. Sampai suatu hari saya memiliki masalah kulit, yaitu sunburn. Sudah cari produk untuk mengembalikan kulit belang secara cepat ternyata tidak ada. Dari situlah saya berpikir untuk membuat sendiri produknya. Mengingat Indonesia ini beriklim tropis jadi sepertinya produk untuk brightening sangat dibutuhkan, apalagi ketika naik motor memakai jam tangan juga bisa membuat kulit belang. Saya kemudian research, ternyata produk beauty di Indonesia masih didominasi oleh produk luar negeri. Dari sanalah saya bermimpi, kenapa produk lokal tidak bisa laris juga di Tanah Air.

 

Rangkaian yang pertama itu bodycare kemudian kami mengeluarkan skincare. Lalu healthy drink, yaitu minuman kolagen dan ever slim tea, bahkan produk makeup. Produk yang akan diluncurkan ke depannya itu merupakan inovasi-inovasi dari kami yang pasti menjawab semua keperluan dari permasalahan kulit masyarakat Tanah Air. Terdekat akan segera launching toner dengan berbagai rangkaian untuk kebutuhan kulit masing-masing.

 

Pandangan Anda menghadapi pesaing dari brand lain dengan produk serupa?

Saat ini sangat banyak pemain lokal beauty brand, bagaimana caranya Everwhite bisa bertahan atau bersaing, yaitu dengan memberikan kualitas terbaik. Everwhite selalu menjaga kualitas produknya sehingga kami percaya orang-orang yang menggunakan produknya juga dapat merasakan manfaatnya. Dengan begitu, akan repeat order lagi. Selain itu, Everwhite juga selalu mengangkat beberapa zat aktif yang digabung dalam satu produk. Kami percaya dengan mengombinasikan beberapa zat aktif itu hasilnya akan lebih efektif dan maksimal.

 

Pengalaman paling menarik selama menjalankan Everwhite?

Paling menarik dan paling menantang di tahun ini, karena Everwhite mempunyai beauty brand ambasador baru, yaitu aktor dari Korea. Kami cukup berbangga, karena kami menjadi lokal beauty brand pertama yang menggaet artis global sebagai brand ambasador. Untuk tantangan sendiri, bagaimana caranya bisa terus berinovasi, karena kami juga dituntut oleh masyarakat untuk tidak henti berkarya dan lebih kreatif.

 

Seperti apa prinsip yang Anda pegang selama ini?

Harus selalu optimis, pantang menyerah, dan pastinya bersyukur. Dengan mensyukuri apa yang sudah Tuhan beri bisa mendorong kita bekerja lebih baik lagi. Bagi saya masalah yang datang itu sudah biasa, bahkan hampir setiap hari ada, tapi jangan dipikirkan, dijalani saja. Di perusahaan saya membentuk dream team itu seperti keluarga. Jadi tidak ada senioritas, melainkan seperti diskusi bersama. Kami bersama sama membangun suatu project. Ini semua seperti sebuah game dengan tim dan kita ingin memenangkannya. Jadi kami harus sama-sama lari, gandeng tangan, dan yang pasti saya sebagai leader harus menjadi contoh untuk memberikan energi positif kepada teman-teman.