#WeArePowerfulWoman Apresiasi Elsheskin untuk Perempuan Indonesia

 

Bertepatan dengan perayaan Hari Perempuan Sedunia yang jatuh pada 8 Maret, ElsheSkin turut merayakannya melalui campaign #WeArePowerfulWoman. Adapun kampanye ini merupakan bentuk apresiasi kepada perempuan Indonesia sekaligus menyuarakan kehebatan dan peran perempuan yang luar biasa di kehidupannya masing-masing. ElsheSkin menggandeng empat sosok perempuan, yaitu Hannah Al Rashid, Dinda Azzura, Danella Ilene, dan Neysa Soediro menyuarakan kampanye tersebut.

 

Kampanye bertujuan untuk memperingati dan memberi pengakuan atas prestasi para perempuan tanpa memandang asal, etnis, bahasa, budaya bahkan ekonomi maupun pandangan politik. Semua perempuan hebat dengan segala pencapaian dan dengan kekurangan masing-masing. Keempat perempuan itu dipilih sebagai #PowerfulWoman, karena dianggap mewakili berbagai peran perempuan di masyarakat.

 

Hannah Al Rashid yang dikenal sebagai public figure dan aktris lantang menyuarakan perannya sebagai seorang aktivis yang peduli dengan isu perempuan di Indonesia. Dia mengungkapkan, “Powerful woman memiliki arti sebagai perempuan-perempuan yang mampu melewati tantangan dan melawan stigma untuk tetap memperjuangkan hal-hal baik dan membawa perubahan positif pada lingkungannya.”

 

 

Praktisi marketing dan konten kreator, Neysa Soediro, sependapat dengan Hannah. Perempuan yang aktif menyuarakan body positivity ini mendefinisikan #PowerfulWoman adalah perempuan yang memiliki kebebasan penuh atas dirinya. Dapat menjadi perempuan yang bisa melakukan apa pun dengan kemampuan dan niatan penuhnya tanpa mengindahkan paksaan dari pihak mana pun.

 

Danella Ilene yang berprofesi sebagai model  menekankan pentingnya sesama perempuan untuk saling mendukung dan menguatkan. Terutama pada era serba digital dan perkembangan sosial media yang tidak bisa terelakkan, seringkali ditemukan perilaku atau komentar negatif yang menyudutkan perempuan. “We woman understand each other, dan kita pasti lebih kuat kalau bersama,” ujar pemenang Indonesian’s Top Model season 1 ini.

 

Perempuan kini juga dituntut bisa mandiri sebagai bentuk kesadaran bahwa perempuan berdaya untuk melakukan segala hal. Ketika bisa bertanggung jawab atas dirinya sendiri, hal tersebut dapat dijadikan pondasi kuat saat harus mengandalkan diri sendiri. Namun, jangan lupa beri waktu istirahat kepada diri sendiri. Hal ini serupa seperti yang dikatakan #PowerfulWoman, Dinda Azzura, seorang ibu dan konten kreator. Menurutnya jika butuh bantuan, jangan sungkan untuk meminta. Misalnya, melalui orang terdekat seperti suami, saudara, adik, atau kakak. Pantang menyerah bukan berarti memaksakan diri untuk memikul semuanya sendiri.