Pesona Kota Seribu Sunset

Labuan Bajo kini tengah menjadi perbincangan hangat di tengah masyarakat Tanah Air. Sebanyak 10 ribu wisatawan domestik dan mancanegara mengunjungi kunjungannya ke objek wisata satu ini. Hal ini merupakan imbas dari naiknya harga tiket masuk Pulau Komodo yang menjadi destinasi menarik ketika bertandang ke Labuan Bajo.

 

Labuan Bajo sendiri telah menjadi salah satu objek wisata di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, yang banyak dikunjungi wisatawan baik domestik hingga mancanegara. Lanskap yang disuguhkan objek wisata yang memiliki luas 13,79 km² ini memang mampu memanjakan mata siapa pun yang berkunjung.

 

Tidak hanya itu, popularitas Labuan Bajo juga semakin meningkat tatkala dijadikan sebagai lokasi pembuatan beberapa film seperti Susah Sinyal (2017). Ternyata, terdapat beberapa fakta menarik tentang wisata yang berada di bagian barat Pulau Flores ini. Berikut tiga di antaranya:

 

Dijuluki sebagai 'Kota Seribu Sunset'

 

Terdiri dari gugusan pulau, terdapat begitu banyak tempat untuk menikmati keindahan matahari terbenam. Mulai dari hotel, pantai, bukit, dan lain-lain. Hal ini tentu menjadi surga tersendiri bagi para pemburu sunset . Tidak heran jika kemudian lokasi wisata yang satu ini mendapat julukan 'Kota Seribu Sunset'.

 

Belasan rumah makan padang

 

Berlokasi jauh dari Padang bahkan Pulau Sumatera tidak lantas membuat lokasi ini lepas dari keberadaan rumah makan yang kental dengan masakan rendang tersebut. Bahkan, ada 14 rumah makan padang yang bisa ditemui di sepanjang jalan Kampung Ujung hingga kampung Air Kemiri.

 

 

Baca Juga:

Sensasi Elegan dan Tak Terlupakan

Hadirnya Stadion Beratap Penuh Terbesar di Asia Pasifik

 

Dari puncak bukit hingga dasar laut

 

Menjadi salah satu destinasi favorit, sederet lokasi menarik yang disuguhkan di sana. Mulai dari Bukit Cinta, bukit di Pulau Padar, hingga Pulau Kelor menyediakan rute yang tidak hanya menantang bagi penggemar kegiatan mendaki, tapi juga menyajikan pemandangan yang memanjakan mata.

 

Sementara, untuk mereka yang menikmati keindahan laut bawah, Pink Beach merupakan lokasi snorkeling yang tidak boleh dilewatkan. Pantai unik ini merupakan satu dari tujuh pantai pink yang ada di seluruh dunia. Selain panorama pantai, keindahan bawah lautnya pun begitu ciamik.

 

Ada pula Batu Bolong Reef yang menjadi salah satu spot diving dan snorkeling terbaik di dunia. Saat menyelam di sana, Anda akan disambut berbagai jenis ikan warna-warni. Lokasi ini juga menjadi habitat bagi ikan badut, barakuda, hingga penyu. Tidak hanya itu, terumbu karang yang masih terjaga juga menambah keindahan pemandangan bawah laut Batu Bolong Reef.