Tarian Ikonik Jeana Di Serial Wednesday

Tayang perdana pada 23 November 2022, serial ‘Wednesday’ saat ini masuk dalam jajaran serial dengan jam tonton terbanyak, yakni lebih dari 1 miliar jam. Lewat kepopulerannya tersebut, tak ayal jika para bintang yang ada di dalamnya pun turut ramai dibicarakan.

 

Salah satunya adalah Jeana Ortega yang saat ini tengah menjadi idola baru setelah sukses memerankan karakter Wednesday Addams. Menjadi Wednesday, siswi yang memiliki gaya fashion mencolok, Jeana kembali diperbincangkan setelah menampilkan sebuah tarian dalam salah satu scene.

 

Diiringi lagu ‘Bloody Mary’ milik Lady Gaga dan Goo Goo Muck (The Cramps), koreografi tarian tersebut ternyata dibuat sendiri oleh Jeana. Untuk membuat gerakan-gerakan ikonik tersebut, dia mencari inspirasi dari banyak sumber. Beberapa di antaranya Siouxsie Sioux, Bob Fosse's Rich Man's Frug, Lisa Loring, dan Denis Lavant. Tidak hanya itu, dia juga mencari inspirasi dari video-video tarian klub gotik dari tahun 80-an.

 

 

Baca Juga:

The Big Four Garapan Timo Tjahjanto Masuk Top List Film Paling Banyak Ditonton

Instalasi Seni untuk Rasakan Dunia Laut Pandora

 

 

“Aku bukan seorang penari. Aku bahkan tidak tidur selama dua hari. Aku menyaksikan video Siouxsie and the Banshee, dan Denis Levant di ‘Beau Trevail’,” ujar aktris kelahiran Coachella Valley tersebut.

 

Dia menambahkan, “Saya memberi penghormatan kepada Lisa Loring, Wednesday Addams pertama, dengan melakukan sedikit gerakan shuffle, seperti yang dia lakukan dan tentu saja, mereka memotong adegan tersebut ketika saya melakukannya. Tapi itu ada di sana, saya tahu itu.”

 

Menjadi kali pertama membuat koreografi, Jeana mengaku puas dengan pengambilan gambar dan tarian yang dilakukannya. Dia juga menuturkan bahwa dirinya melakukan adegan itu saat dalam keadaan yang kurang sehat, karena hari pertamanya terpapar Covid-19.

 

Kini tarian tersebut tengah trending di media sosial, seperti TikTok dan Instagram dengan tagar #Wednesday #wednesdayaddams.