Jisoo Dipastikan akan Memulai Debut Solo

Jisoo, member grup BLACKPINK, dipastikan akan memulai debut solonya tahun ini. Kabar itu juga telah dikonfirmasi YG Entertainment selaku agensi yang menaunginya.

 

“Jisoo BLACKPINK saat ini sedang bekerja keras untuk rekaman album solonya,” ujar pernyataan resmi dari YG Entertainment.

 

Perempuan bernama lengkap Kim Ji-soo ini dikabarkan telah mempersiapkan album solonya selama tur dunia tahun lalu.

 

Dia juga sudah menyelesaikan pemotretan sampul album dan mengerjakan produksi musik kapan pun dia memiliki waktu luang. YG Entertaiment menyampaikan bahwa Jisoo akan segera menyapa (BLINK) dengan kabar baik.

 

Jisoo menjadi anggota terakhir BLACKPINK yang melakukan debut solonya. Sebelumnya, member lain telah debut solo secara bergantian.

 

Jennie menjadi member pertama yang menjalani debut solo lewat album single ‘SOLO’ pada tahun 2018 lalu. Selanjutnya, Rose merilis album single berjudul ‘R’.

 

Lisa turut merilis album single berjudul ‘LALISA’ pada tahun yang sama, yakni 2021. Hanya dalam waktu empat hari, terjual sekitar 700 ribu kopi pre-order.

 

Tidak hanya orang Korea Selatan saja yang memburu album perempuan kelahiran tersebut, tetapi juga dari Amerika, Tiongkok, Jepang, Eropa dan negara-negara di Asia Tenggara.

 

 

Meskipun menjadi member yang terakhir merilis album debut solo, Jisoo menjadi anggota BLACKPINK pertama yang bermain di layar kaca. Dia mendapat peran utama sebagai aktris lewat drama Snowdrop (2021).

 

Drama tersebut mengisahkan tentang cerita cinta tragis antara dua sejoli beda kewarganegaraan, Im Soo Ho (Jung Haein) dari Korea Utara dan Eun Yeong Ro (Kim Jisoo) dari Korea Selatan.

 

Saat ini, BLANKPINK sedang melakukan melakukan tur keliling dunia yang bertajuk Born Pink. Mereka memulai tur dari Amerika Serikat (AS) bersama Camila Cabello. Tur direncanakan akan berakhir pada bulan Juni 2023.

 

Jika album solo Jisoo keluar saat tur berlangsung, para fans mungkin akan berkesempatan menyaksikan pertunjukan solonya di salah satu konser. Sayangnya, belum ada konfirmasi kapan album solo Jisoo akan dirilis.