Sakra, Film Laga Terbaru Donnie Yen

 

Merayakan Imlek tahun ini, para penggemar film laga mendapat angin segar dari rilisnya film terbaru berjudul Sakra. Film ini diperankan dan disutradarai langsung oleh Donnie Yen yang kembali memamerkan kepiawaian aktingnya. Berikut serba-serbi menarik tentang film ini.

 

Diangkat dari novel

 

Film ini diadaptasi dari novel berjudul Demi-Gods and Semi-Devils karya Jin Yong yang berlatar tahun 960-1127 pada masa Dinasti Song. Mengambil kisah tentang seni bela diri silat, film ini kembali menghidupkan salah satu tokoh legendaris di masanya.

 

Diperankan Donnie Yen

 

Para penggemar film silat tentu telah lama menantikan kembalinya Donnie Yen. Di film ini, aktor yang juga bermain di film Ip Man ini tidak hanya memerankan tokoh utama, tapi juga sebagai sutradara.

 

Kisah pemimpin sekte

 

Sakra mengisahkan tentang sosok Qiao Feng (Donnie Yen), seorang pemimpin Sekte Pengemis, organisasi seni bela diri di dinasti Song Utara, yang dihormati para tokoh dunia seni persilatan, karena kehebatan dan kewibawaannya.

 

Sayangnya, suatu hari dia dituduh menjadi pembunuh wakil ketua partai pengemis. Di saat yang sama, terjadi sebuah kesalahpahaman yang membuat Qiao Feng dianggap sebagai seorang Khitan, yaitu musuh utama kerajaan Song Utara.

 

Tidak tinggal diam, dia pun berkelana mencari tahu siapa dalang di balik fitnah tersebut untuk bisa membersihkan kembali namanya.

 

Perubahan konsep tayangan

 

Mulanya, Sakra hanya diperuntukkan untuk tayang di jaringan OTT di China dan didaftarkan di National Radio and Television Administration. Tapi, pada Mei 2022 konsep posternya dirilis di Festival Film Cannes. Lembaga Sensor Film mengklasifikasikan film laga ini untuk bisa ditonton usia 17 tahun ke atas.