Oceanation: Tren Warna Rambut Terinspirasi dari Kekayaan Lautan

 

Setiap tahun tren dalam industri fashion, kecantikan dan estetika berubah, termasuk warna rambut. Tren rambut untuk tahun 2022 masih bergulir menyesuaikan kondisi dunia saat ini, tren rambut mengarah kepada ke yang alami, natural dan mudah dikelola. Kali ini masyarakat cenderung ingin menghabiskan waktu singkat di salon. Sehingga saat penting untuk menyuguhkan hairstyle yang praktis dan bisa ditata sendiri di rumah.

 

Selain menyuguhkan warna alami nan indah, lautan merupakan ungkapan kerinduan yang terpendam selama pandemi. Keinginan untuk bisa keluar menikmati indahnya alam dengan deburan ombak dan kilau matahari di permukaan air, serta warna-warni dunia bawah laut. Seperti ‘Oceanation’ yang dikeluarkan oleh CBD Professional, brand perawatan dan pewarna rambut professional. Tren warna ini terdiri dari satu jenis haute couture dan empat Pret-a-Porter.

 

Sprinkle Pearl

 

Terinspirasi dari kekayaan laut dunia, tren warna rambut yang dinamakan ‘Oceanation’ ini difilosofikan sebagai satu kekuatan yang menyatukan bangsa-bangsa di dunia dalam rangkaian lautan. Saling menyambung menjadi satu dunia yang global dan tanpa batas.

 

Splendour Coral, yang terilhami dari kemegahan koral yang berdiri kukuh cocok untuk gaya rambut padat mengembang dengan warna koral dan highlight biru memberikan komposisi warna dinamis. Sementara seri Pret-a-Porter didominasi warna abu, mulai dari Amethic Luster, sprinkle Pearly, dan Lunious Aurum. Sprinkle Pearly diambil dari warna mutiara yang sering menjadi simbol kecantikan, keanggunan dan keindahan. Mutiara juga menggambarkan proses kehidupan yang akan menghasilkan kombinasi warna dan gaya sempurna, cantik, anggun, mewah berpadu dalam kesederhanaan yang memantulkan warna-warni cantik kehidupan.

 

Splendour Coral

 

 

Gaya rambut Amethic Luster terinspirasi proses alami lautan ribuan tahun yang menghasilkan kilau batu amethyst. Kilaunya berpadu dengan suasana sunset berlatar depan lautan yang selalu membius keindahannya. Bias warna merahnya terpantul cantik pada riak gelombang menyiratkan semangat muda yang tersipu malu saat pertama bertemu. Warna merah bintang laut melengkapi inspirasi ini. 

 

Amethyc Luster

 

Lautan adalah sumber inspirasi yang tidak pernah habis, bahkan dari hewan Sea Urchin atau bulu babi, bisa menghasilkan karya yang spektakuler. Dipadu dengan warna sunset yang memendarkan warna keemasan dan dilengkapi dengan pernak-pernik lautan dalam potongan Bob yang klasik, menjadikannya tren yang tak pernah padam. 

 

Sea Urchin

 

“Untuk tren OceaNation ini bisa menjadi panduan bagus untuk hairdresser. Dari sisi tren warna, dibagi menjadi dua untuk wanita yang tampil lebih elegan dan wanita yang menyukai penampilan stand out. Tampilan warna-warna natural masih banyak digemari, salah satunya warna yang ada pada hair trend OceaNation yang membuat pantulan warnanya lebih netral,” jelas Diana Hadisuwarno, Professional Hairdresser.