Japanese Fine-Dining yang Berbeda

Yugen Shabu and Sukiyaki

 

Rindu ingin menikmati fine-dining makanan Jepang, khususnya shabu-shabu terbaik yang ada di ibukota Jakarta, kita bisa bertandang ke Yugen Shabu & Sukiyaki yang berlokasi di lantai 46 The Plaza. Memasuki restoran yang satu lantai dengan Altitude Grill, Enmaru, dan The Oscar ini, semerbak aroma makanan pun menyeruak membuat perut pun berdendang.

 

Executive Chef Yugen Shabu and Sukiyaki Hiromi Mizushima dan Managing Director Yugen Shabu and Sukiyaki Susanna Kuswono menyambut Women’s Obsession untuk mencicipi aneka hidangan di sini. Ketika memasuki Yugen Shabu and Sukiyaki tampak suasana restoran Jepang yang terkesan modern classy berpadu dengan city view dan pastinya terlihat indah saat senja dan malam hari. Jika ingin menikmati makanan tidak menyatu dengan tamu lainnya, kita bisa bisa memilih private room dengan suasana berbeda.

 

Executive Chef Yugen Shabu and Sukiyaki Hiromi Mizushima

 

Sang Executive Chef pun segera beraksi mempersiapkan makanan untuk kami. Salah satu yang disajikan adalah Yugen Special menu andalan restoran ini berupa shabu-shabu yang menjadi The Signature Soup Choice. Dengan irisan daging Japanese Satsuma Gyu A5 nan lembut dipadu aneka sayuran, dimakan bersama nasi atau ramen bersama kuahnya yang menggunakan black pepper asli Jepang. Apalagi, saat daging shabu-shabu yang sudah matang dimakan bersama saus ponzu dan goma dari biji wijen, menyisakan aftertaste tersendiri, sehingga ingin menyantapnya berulang-ulang.

 

Wagyu Nikomi

 

“Untuk bahan-bahan makanan di sini memang diimpor dari Jepang. Karena situasi Pandemi Covid-19 belum benar-benar pulih, saat stok bahan seperti truffle atau beef habis dan belum datang, kami berusaha kreatif menyuguhkan menu-menu baru. Jika para tamu menginginkan tailor-made menu, karena sedang diet tertentu dengan senang hati akan kami siapkan. Makanan di sini pun bisa dibilang bagus untuk kesehatan tubuh, jadi memang cocok untuk mereka yang peduli akan kesehatan,” ujar Hiromi seraya tersenyum.

 

 Wagyu Donabe & Yugen Special

 

Menu lainnya pun tak kalah seru untuk dicicipi seperti Wagyu Tataki, Wagyu Nikomi, Wagyu Donabe, dan Yugen Corn. Kami mencoba Wagyu Donabe yaitu semacam ‘nasi liwet’ yang disuguhkan di dalam kendi dengan truffle yang menggugah hati untuk segera disantap. Jagungnya pun terasa begitu renyah dan manis, dengan minuman ocha hangat pengalaman kuliner kali ini memang menyehatkan sekaligus berkesan.

 

Wagyu Tataki

 

“Restoran ini bukanlah franchise dari Jepang dan hanya ada satu-satunya di Indonesia. Diciptakan khusus untuk mereka yang menyukai fine dining menu otentik shabu-shabu dan sukiyaki yang disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Menggunakan premium beef tak hanya Jepang, tapi juga dari berbagai negara dari Amerika dan Australia, sehingga dari sisi harga bervariasi dan dapat dinikmati oleh berbagai kalangan,” tambah Susanna. Anda tertarik mencoba…? Elly S | Foto: Fikar A.