Tumbuh dari Merawat dan Mencintai Bumi

Kolaborasi Sejauh Mata Memandang & Dian Sastrowardoyo

 

Terkenal dengan koleksinya yang sangat mementingkan keberlanjutan, Sejauh Mata Memandang kali ini berkolaborasi dengan Dian Sastrowardoyo. Menghadirkan koleksi spesial bertajuk ‘Tumbuh’ yang diluncurkan secara daring di Jakarta Fashion Week 2022 bulan lalu.

 

Menandai perayaan ulang tahun Sejauh Mata Memandang yang ketujuh, Tumbuh juga mengajak kita bersama-sama merawat dan mencintai Bumi dengan melakukan hal-hal sederhana.

 

 

Terinspirasi dari kegiatan sehari-hari, seperti menanam dan berkebun yang ternyata mempunyai banyak manfaat positif, baik untuk diri sendiri, maupun lingkungan, dan pada akhirnya berdampak baik terhadap Bumi. Seiring dengan tema tersebut, berbagai elemen berkebun pun dimasukkan dalam motif-motif pakaian.

 

Menampilkan pakaian sehari-hari dengan warna-warna cerah dengan siluet dari beberapa baju nasional, koleksi didesain bergaya kontemporer, agar nyaman dipakai. Terbuat dari bahan tencel, katun organik, dan katun primisima, seluruh pakaian dikreasikan menggunakan teknik cetak, batik cap, bordir, maupun sulam tangan.