L’Oréal Paris Dukung Perempuan Indonesia Majukan Ekonomi Melalui Stellar Power Accelerator

 

 

Angka partisipasi perempuan Indonesia dalam bidang kewirausahaan termasuk yang tertinggi di Asia Tenggara seperti dilansir survei bertajuk ‘Advancing Women in Entrepreneurship’ yang dilakukan oleh Google-Kantar pada 2020. Penelitian tersebut menemukan bahwa 49% perempuan menyatakan telah memiliki bisnis yang mereka jalankan sendiri, sementara 45% mengaku baru ingin berwirausaha.

 

Delapan dari 10 perempuan yang sudah atau ingin berwirausaha di Indonesia mengungkapkan keinginan untuk meningkatkan keterampilan dalam menjalankan bisnis, seperti keterampilan berbinis, pengelolaan uang, dan keterampilan digital. Namun, walaupun angka partisipasi perempuan dalam bidang kewirausahaan di Indonesia tercatat paling tinggi di Asia Tenggara, mereka masih terganjal sejumlah stigma dan stereotip untuk mewujudkan impiannya.

 

L'Oréal Paris kembali meneguhkan komitmennya untuk memberdayakan perempuan di Indonesia bekerja sama dengan Stellar Women, sebuah komunitas yang mendukung dan menghubungkan perempuan berdaya. Brand kecantikan ini menjadi mitra utama Stellar Power Accelerator Program 2022 sebagai bentuk dukungan nyata untuk memberi kelas inspirasi, mentoring, dan membantu perempuan dalam memajukan usaha mereka.

 

 

Stellar Power Accelerator merupakan program akselerator terbesar di Indonesia yang diselenggarakan untuk perempuan pengusaha, yang selama ini memiliki keterbatasan akses terhadap pendanaan ataupun dukungan finansial lainnya. Program ini memberikan dukungan, mentor, dan akses yang dibutuhkan untuk mengembangkan bisnis mulai dari penjualan, pemasaran, pengelolaan sumber daya manusia, dan masih banyak keahlian lainnya.

 

Terdapat tiga program utama yang akan dilaksanakan dalam jangka waktu 18 Januari-8 Maret 2022, yaitu Kelas Stellar Power Accelerator, Mentorship, dan Demo Day. Selama delapan minggu, peserta akan mendapatkan pengalaman belajar yang mendalam melalui sesi perkuliahan, kelompok mentorship, maupun diskusi dengan sesama perempuan pengusaha. Pada tahun 2021, Stellar Women menerima lebih dari 1.500 pendaftar, dan tahun ini diharapkan angka ini akan berkembang menjadi dua kali lipat.

 

Maria Adina, Brand General Manager L'Oréal Paris mengatakan, “Di L'Oréal Paris, kami percaya bahwa setiap perempuan berharga, dan berhak untuk merasa percaya diri dalam mengekspresikan diri, dan tentunya untuk menggapai impian di bidang apa pun. Untuk itu, kami berkomitmen mendukung kemajuan perempuan Indonesia dengan mitra strategis Stellar Women yang memiliki misi serupa.”

 

“Tahun ini menjadi lebih special, karena kami dapat bermitra dengan L'Oréal Paris yang telah terbukti berdiri dan mendukung perempuan berdaya tidak hanya di Indonesia, namun juga dunia. Kami juga menggandeng Blibli sebagai exclusive ecommerce partner Stellar Power Accelerator 2022, untuk pelatihan pengelolaan e-commerce kepada perempuan Indonesia. Bentuk-bentuk kerja sama ini sejalan dengan visi Stellar Women untuk memberdayakan sekaligus mendukung pemimpin perempuan mewujudkan potensi terbesarnya, baik dalam kehidupan pribadi maupun kehidupan profesional. Melalui Stellar Power Accelerator 2022 Powered by L'Oréal Paris, kami ingin menjadi bagian dari masa depan mereka yang cemerlang,” ujar Samira Shihab, selaku Founder dari Stellar Women.