Dukung Perempuan Miliki Kulit Sehat

Devina Wijaya, Co-founder & Chief Marketing Officer N'Pure

Devina Wijaya adalah perempuan muda yang sukses mengembangkan bisnis sebagai salah satu co-founder sekaligus chief marketing officer N'Pure.

 

Didirikan pada tahun 2017 bersama beberapa rekannya, kini N'Pure menjadi salah satu merek skincare lokal yang menggunakan bahan-bahan alami. Salah satu pesan yang selalu Ingin disampaikannya adalah kulit sehat, cantik alami.

 

“Kita selalu mengajak orang-orang untuk lebih percaya diri, karena ternyata orang cantik bukan hanya orang berkulit putih saja. Tapi, justru orang yang kulitnya sehat” tuturnya pada Women's Obsession.

 

Apa yang melatarbelakangi berdirinya N'Pure?

 

Bisnis ini mulai didirikan pada November 2017. Awalnya kami membuat N'Pure, karena pada saat itu kami melihat peluang bisnis skincare sangat besar ke depannya. Pada tahun tersebut banyak orang mencari skincare, hingga rela untuk jastip (jasa titip), terutama perempuan-perempuan inginnya produk luar negeri.

 

Kala itu, produk lokal belum banyak. Kami melihat ada peluang tersebut, kenapa tidak menciptakan local skincare yang kualitasnya tidak kalah dengan produk luar.

 

Saya sendiri memang suka dunia kecantikan, akhirnya ketika terjun ke bisnis Ini pun ibarat menggeluti hobi. Akhirnya, kami membuat brand N'Pure sebagai skincare lokal yang menggunakan kandungan natural diambil dari petani lokal di Indonesia.

 

Salah satunya adalah daun pegagan atau sekarang lebih dikenal dengan centella asiatica dan juga bunga gemitir yang ada di Bali.

 

Bagaimana pandangan Anda dalam menghadapi pesaing?

 

Kalau membahas masalah pesaing dari brand lokal, sebenarnya saya merasa saat Ini cukup kompetitif. Karena kita sama-sama mengedukasi masyarakat dan perempuan Indonesia.

 

Kalau dulu mungkin orang-orang masih belum mau menggunakan skincare lokal, belum ada local pride-nya. Saat ini makin banyak pesaing, kita justru sama-sama mengedukasi dan bersaing sehat.

 

Pengalaman paling menarik selama menjalankan bisnis ini?

 

Sebenarnya yang paling menarik dari membuat produk adalah menciptakan marketing campaign. Bagaimana caranya kami stand out, sedangkan saat ini banyak brand lokal yang bermunculan. Di situlah kami harus terus berinovasi.

 

Salah satunya campaign 'Beat The Sun' yang dibuat saat pandemi. Pada masa seperti ini orang biasanya berjemur. Dengan campaign tersebut, kami mengajak orang-orang untuk tidak perlu takut lagi dengan matahari, karena ada produk dari N'Pure.

 

Selain menarik, proses membuat satu produk juga terasa menantang. Karena untuk N'Pure sendiri, selalu ada DNA yang diangkat ketika menciptakan sebuah produk. Salah satunya adalah Inovatif.

 

The next big thing untuk N'pure?

 

Hal besar pastinya harus ekspansi bisnis. Saat ini bisnis N'Pure masih bersifat online saja, suatu hari nanti N'Pure akan ada toko offline-nya. Mungkin kami akan merambah juga sampai ke internasional tidak cuma hanya di lokal saja.

 

Selain itu, N'Pure saat ini masih berkutat di bidang skincare, tapi mungkin nanti kami akan menciptakan dekoratif produk ke depannya.