Women’s 10K Rayakan Keberagaman & Inklusivitas Perempuan

 

 

Hidup aktif dan sehat sudah kini menjadi bagian besar dari masyarakat global, tak terkecuali perempuan di Indonesia. Merayakan keberagaman serta inklusivitas pada perempuan, Women’s 10K kembali hadir pada tahun 2022. Melalui kegiatan lari, Women’s 10K mencoba untuk terus memberdayakan, mendorong, serta mengajak seluruh perempuan untuk tidak takut dalam memulai dan merasa terlambat untuk bergerak aktif, sesuai dengan slogan Women’s 10K tahun ini, yakni #RiseUpGetMoving.

 

Melanjutkan kampanye yang disuarakan Women’s 10K pada tahun sebelumnya, #MoveYourWorld yang berfokus pada pengembangan diri sendiri untuk bisa bergerak aktif dan memberikan dampak bagi sekitarnya. Tahun ini, Women’s 10K ingin mendorong seluruh perempuan untuk melangkah bersama dan mendukung satu sama lain untuk bergerak menjadi lebih sehat melalui olahraga lari.

 

 

Acara ini terselenggara melalui kerja sama kolektif antara BIG Change Agency Indonesia, SANA Studio, Pandara Sports, serta didukung oleh MAP Active melalui brand HOKA sebagai official movement partner. Sebagai kegiatan dan gerakan yang diperuntukan bagi seluruh perempuan di Indonesia, Women’s 10K selalu melangkah dan berlari di samping mereka untuk mendukung para perempuan mencapai garis finish bersama dengan kemampuan masing-masing.

 

Laila Munaf, Co-founder of SANA Studio & Women’s 10K menyampaikan di momen International Women’s Day 2022 ini dia sangat bangga dapat berpartisipasi melalui aksi pemberdayaan pada perempuan di Indonesia.

 

“Kurang lebih tiga tahun kami sudah melangkah bersama perempuan Indonesia untuk saling mendukung dan memberdayakan melalui kegiatan lari. Tahun ini, Women’s 10K kembali hadir dengan meluncurkan tema #TeamUpRiseUp kami berusaha membagi dua tim yang berbeda, yakni Team Rise dan juga Team Set dengan tujuan untuk menginspirasi dan mengajak perempuan aktif bergerak, bersama perempuan lainnya yang memiliki kesamaan pada karakteristik pribadi,” tutur Laila.

 

BACA JUGA:

KPSB Perjuangkan Hak Perempuan dalam Sepak Bola

#WeArePowerfulWoman Apresiasi Elsheskin untuk Perempuan Indonesia

 

Team Rise banyak diisi oleh perempuan dengan karakteristik ambisius serta passionate. Sedangkan perempuan lainnya dengan karakteristik fun dan lively bergabung pada Team Set. Pembagian tim ini bukan menjadikan adanya kompetisi atau perbedaan di antara perempuan yang bergabung pada tim tertentu. Justru, kedua tim ini saling melengkapi karakteristik perempuan yang beragam dan diharapkan dapat menginspirasi, mengajak, serta membangkitkan semangat perempuan lainnya untuk memulai serta terus bergerak. Tujuan mencapai garis finish dengan kecepatan dan kemampuan yang beragam pada tiap individu.

 

Berkaitan dengan pemberdayaan yang terus disuarakan, seluruh elemen masyarakat memiliki tanggung jawab dalam melakukan berbagai upaya mulai dari hal kecil, besar, hingga lintas sektor. Oleh karena itu, tahun ini Women’s 10K juga melakukan kerja sama dengan anak perusahaan MAP yaitu PT Map Aktif Adiperkasa Tbk (MAP Active), perusahaan ritel peralatan olahraga di Indonesia melalui merek terkemuka miliknya, HOKA.

 

Nino Priambodo, GM Brand Marketing MAP Active, menyampaikan cerita di balik kerja sama ini pada jumpa pers, “Kerja sama antara HOKA dengan Women’s 10K merupakan pengalaman yang sangat menyenangkan bagi kami. Sebetulnya, ini bukan kali pertama kami mengenal dan bekerja sama dengan Women’s 10K. Ini merupakan kerja sama lanjutan ketika kami melihat adanya kesamaan visi dan misi antara HOKA dan Women's 10K dalam pemberdayaan perempuan melalui budaya lari di Indonesia. Kenyamanan tiap peserta yang berpartisipasi merupakan prioritas kami, oleh karena itu kolaborasi ini terus berjalan hingga saat ini. Melalui kerja sama ini, kami selalu berharap dapat memberikan dampak yang besar bagi Indonesia melalui setiap langkah dan gerakan yang diberikan oleh perempuan, khususnya yang akan berpartisipasi di Women’s 10K tahun ini.”

 

Thavita, Women’s 10K Icon 2022

 

Sejalan dengan semangat dari Women’s 10K yang terus menginspirasi dan mengajak seluruh perempuan untuk bergerak, Thavita yang merupakan penyanyi muda juga turut berpartisipasi sebagai Women’s 10K Icon 2022 yang bergabung pada #TeamSet. Thavita merasa bangga dan senang dapat menjadi bagian dari perubahan serta pemberdayaan perempuan di Indonesia melalui kegiatan lari yang menyenangkan. Sebagai tambahan, periode pendaftaran & periode lari Women’s 10K telah dimulai dan akan berlangsung hingga 31 Maret 2022. Pendaftaran dapat dilakukan melalui situs resmi www.womens10k.id.