Kenali Karakter Tidur dengan Fitur Sleep Tracker Samsung Galaxy Watch 4

 

Tidur adalah fungsi penting yang memungkinkan tubuh dan pikiran kita untuk mengisi ulang, membuat tubuh segar dan waspada ketika kita bangun. Tidur yang cukup juga membantu tubuh tetap sehat dan mencegah penyakit. Tanpa tidur yang memadai, otak tidak dapat berfungsi dengan baik. Menurut penelitian, orang dewasa setidaknya membutuhkan waktu 7-8 jam waktu tidur.

 

Tidur tidak menentu pun memiliki risiko sejumlah penyakit, seperti mudah mengalami depresi, kecemasan, hingga rasa tidak bahagia dibandingkan orang yang tidur teratur. Berkat kemajuan teknologi sekarang ada cara mudah untuk melatih tidur dengan perangkat pintar sleep tracking analysis (pelacak tidur).

 

Data yang disediakan pelacak tidur membantu kita melakukan beberapa penyesuaian untuk meningkatkan peluang mendapatkan tidur malam yang nyenyak. Fitur sleep tracking ini dapat ditemui pada Samsung Galaxy Watch 4 dan Galaxy Watch 4 Classic.

 

Sleep Symbol Animals

 

Selain sleep tracking, Samsung menyematkan sleep coaching (pelatihan tidur) yang disusun berdasarkan chronotypes atau ritme sirkadian alami seseorang. Terdapat delapan chronotypes yang digunakan, yaitu singa, landak, penguin, tikus tanah, rusa, buaya, hiu, dan anjing laut.

 

Setelah melacak pola tidur pengguna selama seminggu dan menyelesaikan survei tidur, Sleep Coach akan mengidentifikasi kualitas tidur yang direpresentasikan salah satu jenis hewan tersebut. Program Sleep Coach kita diarahkan pada program yang lebih dipersonalisasi selama 4–5 pekan. Untuk membentuk kebiasaan tidur yang lebih baik kita akan diajak menyelesaikan misi harian, bermeditasi, maupun menghindari tidur siang.

 

Untuk menciptakan lingkungan tidur yang ideal, kita bisa menghubungkan Galaxy Watch 4 dan Galaxy Watch 4 Classic dengan fitur SmartThing di smartphone. Smartwatch akan mendeteksi kapan kita tertidur secara otomatis dan menyesuaikan peralatan yang terhubung dengan SmartThing, seperti TV dan lampu.

 

Galaxy Watch4 Series tersedia dalam ukuran 40mm dan 44mm, sedangkan Galaxy Watch4 Classic tersedia dengan pilihan ukuran 42mm dan 46mm. Dibanderol dengan harga mulai dari Rp2.999.000 sampai Rp4.999.000, Anda berkesempatan mendapatkan cashback sebesar Rp200.000 hingga 31 Maret 2022. Tertarik untuk mencobanya dan #turnonthebestyou?