Jelajah Keragaman Rasa Asia Tenggara

 

Penggunaan bumbu dan rempah-rempah untuk memperkaya rasa menjadi daya tarik kuliner yang tidak boleh dilewatkan. Terinspirasi dari kekayaan kuliner tersebut, Seribu Rasa menggandeng Chef Chandra Yudasswara, Celebrity Chef dan Presenter TV ternama di Indonesia, menyajikan keragaman rasa Asia Tenggara di seluruh outletnya.

 

Dalam kolaborasi bertajuk ‘A Gastronomic Journey of Southeast Asian Flavors’, Chef Chandra menyuguhkan menu Beef Satay Rembiga dan Garang Asam Labuan Rasa sebagai menu yang melengkapi sajian di Seribu Rasa. Beef Satay Rembiga merupakan makanan khas Nusa Tenggara Barat yang menggunakan kombinasi berbagai rempah sehingga kaya akan cita rasa.

 

Garang Asam Labuan Rasa

 

Menu ini menggunakan daging sapi tenderloin yang dimarinasi dengan berbagai rempah seperti bawang, ketumbar, gula merah, cabai dan asam jawa. Tidak seperti sate lainnya yang mengandalkan bumbu kacang untuk menambah rasa, Beef Satay Rembiga ini sudah memiliki rasa manis, pedas dan gurih di setiap gigitan dagingnya.

 

BACA JUGA:

The Great Steak Escape Ajak Konsumsi Daging Berkualitas

Yugen Shabu and Sukiyaki: Japanese Fine-Dining yang Berbeda

 

Sedangkan, Garang Asam Labuan Rasa menggunakan ikan kakap merah yang dimasak dengan air kaldu dan mengkombinasikan lebih dari 15 bumbu serta rempah khas Asia Tenggara, seperti jahe, lengkuas, daun salam, daun jeruk, cengkeh, kayu manis, asam jawa dan lainnya. Rasa asam pedas yang dihasilkan terasa menyegarkan dan menggugah selera penikmatnya.

 

Chef Chandra Yudasswara

 

Kedua resep favorit Chef Chandra tersebut melengkapi menu favorit di restoran yang telah berdiri sejak 2008 ini. Di antaranya Grilled Lemongrass Chicken, Dark Soy Prawn Langkawi, Gulai Fish Head Tasik, Beef Rendang Minangkabau, Blackpepper Squid Malioboro, Dried Scallop String Bean, Claypot Tofu Seribu Rasa, dan lainnya.

 

Tersedia selama tiga bulan ke depan, menu kolaborasi ini dapat dinikmati secara ala carte ataupun dinikmati bersama menu favorit Seribu Rasa lainnya dan Aqua Reflections dalam set menu serta sebagai Hantaran mulai dari bulan April hingga Juni 2022.