Strategi Diet Sehat di Bulan Puasa Bersama Galaxy Watch4 Series

 

Banyak yang beranggapan dengan berpuasa pada bulan Ramadhan dapat menurunkan berat badan. Padahal tak jarang yang sering terjadi justru kebalikannya. Konsumsi berlebihan saat berbuka kerap menjadi momen ‘balas dendam’, karena tidak makan dan minum dalam waktu lama.

 

Sebelum merancang diet apa yang cocok ada baiknya mengetahui komposisi tubuh terlebih dulu. Komposisi tubuh terdiri atas otot, organ tubuh, lemak, tulang, dan cairan yang merepresentasikan berat badan. Saat melakukan diet dengan benar dan diiringi latihan fisik, komposisi tubuh bisa berubah, meskipun berat tubuh tetap sama.

 

BACA JUGA:

Tingkatkan Kebugaran dengan Smartwatch ini!

 

Ada beragam cara untuk mengukur komposisi tubuh, misalnya menggunakan timbangan pintar atau smartwatch, seperti Samsung Galaxy Watch4 Series. Sensor Bioelectrical Impedance Analysis (BIA) mengirimkan arus mikro ke tubuh untuk mengukur jumlah otot, lemak, dan air dalam tubuh. Pengukurannya pun tak sulit, cukup menempelkan jari manis dan jari telunjuk pada tombol samping.

 

Berkat pembaruan pada Galaxy Watch4, sekarang ada fitur tambahan Body Composition Target. Jadi, kita bisa mengatur target dari berbagai elemen komposisi tubuh, mulai dari berat badan hingga kadar lemak. Tak hanya itu, kita juga bisa mendapat tips dan pengingat tiap harinya sebagai motivasi untuk terus berada di jalur tepat dalam mencapai target yang telah ditentukan.

 

 

Dengan fungsi komprehensif tersebut, Galaxy Watch4 dapat mendorong kita mencapai body goals yang diimpikan. Fitur ini pun bisa membantu menjalani diet dan gaya hidup sehat yang eco-friendly, sehingga kamu tidak hanya bisa mencapai wellness dari sisi fisik, namun juga dari dimensi lingkungan.

 

BACA JUGA:

Sehat Setiap Saat dengan Samsung Galaxy Watch4 Series 

 

Monitor asupan makanan dan camilan harian dengan merekamnya pada Samsung Health melalui ponsel. Dapatkan rekomendasi asupan kalori harian yang dikustomisasi, karena kebutuhan tiap orang berbeda-beda. Sebagai contoh, seorang reporter Women’s Obsession dengan berat 62 kilogram dan tinggi 165 cm membutuhkan 1358 kalori per hari. Jumlah tersebut tentu akan berbeda saat berpuasa nanti, akibat berkurangnya aktivitas fisik.

 

 

Dengan bantuan Samsung Galaxy Watch4 Series kita bisa menemukan kebiasaan makan, berdasarkan asupan vitamin dan nutrisi harian, agar diet jadi lebih seimbang. Nikmati promo cashback Rp200.000 untuk setiap pembelian Galaxy Watch4 dan Galaxy Watch4 Classic yang dibanderol mulai dari Rp2.999.000 sampai Rp4.999.000 sampai 31 Maret nanti.