‘Marry Me?’ Menangkan Kompetisi World of Film Sony Electronics Asia Pasifik

 

 

Nama Indonesia kembali diharumkan prestasi anak bangsa. ‘Marry Me?’ film besutan Joni Astin Ariadi berhasil memenangkan kompetisi pembuatan film yang diadakan Sony Electronics Asia Pacific. Kompetisi bertajuk ‘World of Film’ ini diikuti negara di Asia Pasifik, termasuk Indonesia, sejak tanggal 2 Agustus-31 Desember 2021 lalu dengan dua pilihan kategori, umum dan pelajar.

 

Kampanye “World of Film” adalah inisiatif Sony sebagai bentuk perayaan atas warisan nilai-nilai Sony dan komitmen berkelanjutan terhadap dunia pembuatan film. Sony berupaya untuk mendukung dan menemani perjalanan kreatif para filmmaker, baik rumah produksi blockbuster ternama maupun pembuatan film independen oleh individu. 

 

Koji Sekiguchi bersama cast film marry me  (pemenang kompetisi World of Film tingakt lokal dan regional kategori umum)

 

Upaya ini direalisasikan melalui kekuatan kamera seri Alpha dengan lensa yang dapat ditukar serta rangkaian kamera Cinema Line, mulai dari kamera VENICE hingga model terbaru, FX3 yang ringkas dan ringan. Dalam kampanye ini, Sony menghadirkan berbagai kegiatan, salah satunya adalah kompetisi pembuatan film untuk memberdayakan dan memamerkan karya dari kreator lokal.

 

Pada kompetisi pembuatan film “World of Film” tingkat lokal (Indonesia), terdapat 141 karya film pendek yang dikirimkan peserta di wilayah Indonesia. Panelis juri dari tingkat lokal merupakan profesional di industri film, seperti Fajar Bustomi, Upie Guava, dan Bagoes Tresna Adji. Setelah melalui penilaian, Joni Astin Ariadi terpilih sebagai Pemenang Utama Kategori Umum, M. Rizky Adly dan Tri Yuda Production sebagai Pemenang Runner Up Kategori Umum, serta Magic Clip dari SMK Cakra Buana sebagai Pemenang Utama Kategori Pelajar.

 

Takeshi Hatanaka  dan Koji Sekiguchi bersama pemenang World of Film tingkat lokal dan regional

 

Koji Sekiguchi, President Director PT Sony Indonesia menyampaikan, “Sony berkomitmen untuk selalu menghadirkan produk digital imaging terbaik agar dapat memenuhi kebutuhan dan menunjang kreativitas para konsumen dalam menghasilkan karya. Hadirnya kompetisi pembuatan film dalam ‘World of Film’ merupakan salah satu bentuk dukungan Sony kepada para pelaku industri kreatif, khususnya filmmaker dari segala jenjang, mulai dari pelajar hingga para profesional yang telah berpengalaman di industri film, untuk menunjukkan bakat dan keahliannya menggunakan kamera Sony. Dengan diselenggarakannya kompetisi ini, harapannya dapat mendorong semangat para filmmaker menghasilkan karya luar biasa bersama Sony.”