Hian Tjen Pamerkan Couture Collection di Arab Fashion Week 2022/2023

 

Arab Fashion Week 2022/2023 adalah pekan mode resmi di Dubai dan kawasan Timur Tengah yang diselenggarakan oleh Arab Fashion Council yang bekerja sama dengan Dubai Design District. Pekan mode yang diadakan empat kali dalam setahun ini termasuk lima pekan mode paling diakui di seluruh dunia bersamaan dengan New York, London, Milan dan Paris Fashion Week. Terpilih sebagai satu-satunya perwakilan Indonesia, couture desainer Hian Tjen, didukung oleh Make Over sebagai official makeup partner tampil mengharumkan nama bangsa.

 

Stephanie Lie, Senior Group Head of Masstige and Advanced Beauty mengungkapkan, “Hadirnya Make Over di panggung internasional, seperti Arab Fashion Week menyampaikan bahwa brand kecantikan dari Indonesia dapat hadir di panggung internasional untuk mengakomodasi kebutuhan makeup dunia.”

 

 

Kolaborasi ini juga sejalan dengan campaign #StayGorgeousAllWays, yang ingin mempresentasikan keberagaman serta inklusivitas dalam fashion dan kecantikan. Diharapkan semua perempuan di dunia melihat kecantikan dalam diri masing-masing dengan cara positif dan memberikan setiap orang visibilitas nyata untuk bergaya maupun berekspresi secara maksimal sesuai keinginan mereka.

 

Memamerkan Couture Collection bertajuk “Provenance”, Hian Tjen menghadirkan 31 tampilan terinspirasi dari esensi yang menyinari sosok manusia di alam liar di Afrika. Dia menuangkan simbol geometris, simbol “Adinkra” dan lukisan yang dipamerkan melalui desain kuat menciptakan keseimbangan dan harmoni.

 

 

Potongan siluet sederhana dan clean yang selalu muncul pada karya Hian Tjen, disertai sentuhan akhir yang fokus pada detail, menghasilan kemewahan serta kualitas terbaik di setiap desainnya. Teknik jahit tangan cross stitch, beadings, hand painting, dan teknik bordir yang menghabiskan waktu lebih dari 2400 jam menjadi detail utama yang memberikan kesan kuat dan anggun dari koleksi tersebut.

 

“Asal mula ide koleksi ‘Provenance’ ini berasal dari pengalaman perjalanan yang tidak terlupakan, ketika saya menyaksikan sendiri keindahan pemandangan, keragaman budaya, sejarah dan tradisi unik di berbagai negara di Afrika. Inspirasi tersebut telah menghadirkan hasil karya dengan sentuhan kulturisasi yang kuat beserta dengan signature style Hian Tjen, yaitu modern, simple namun elegan,” ujar Hian Tjen dalam konferensi pers belum lama silam.

 

 

Pada panggung Arab Fashion Week 2022/2023, Make Over pun menghadirkan empat tampilan makeup untuk memperlihatkan kecantikan perempuan tangguh dan autentik. Tampilan pertama Smokey Eyes & Bronzed Complexion menggunakan Powerstay Demi-Matte Cover Cushion, Face Contour Kit dan Powerstay Transferproof Matte Lip Cream B10. Tampilan makeup kedua Golden Glam Makeup menggunakan Powerstay Eye Palette Uptown Bae, Ultimate Lash Mascara, dan Glassy Lip Lacquer 405.

 

Tampilan makeup ketiga Double-Winged Liner with Rosy Cheek menggunakan Hydrastay Liquid Tint Blush 04 dan Hyperblack Superstay Liner. Dan tampilan makeup terakhir Accentuated Graphic White Liner dengan Powerstay Matte Powder Foundation, dan Eyeliner Pencil White Techno. Keempat tampilan make up ini juga akan menjadi tampilan makeup yang akan di-highlight oleh Make Over selama bulan Ramadan tahun ini.

 

 

Untuk menyemarakkan tema tersebut, Make Over turut berkolaborasi dengan para beauty and fashion icon, seperti Paula Verhoeven, Patricia Gouw, Indah Nada Puspita dan Andira Hadley untuk menunjukkan kecantikan mereka dalam segala hal dengan paduan bold, edgy dan glam, serta memberikan inspirasi dalam berani berekspresi untuk seluruh wanita di Indonesia.