Berdayakan Perempuan Refugee Mishka Project Tampil Menawan di Indonesia Fashion Week 2022

 

Pada hari keempat Indonesia Fashion Week 2022 dibuka dengan peragaan busana dari Entrepreneur of Modest Fashion. Terdiri dari 12 label lokal, di antaranya Miskha Project powered by Makaila Haifa x Ly Premium Scarf. 

 

Bertajuk 'Revive' yang bermakna bangkit, Ling Hida founder Makaila Haifa terinspirasi dari perjuangan para perempuan refugee dalam membangun masa depannya. Hadir dengan sembilan look kolaborasi dengan gaya edgy dan sporty, motif printing yang didesain khusus membuat koleksi ini tampak menawan sekaligus elegan. 

 

Miskha Project sendiri merupakan project non-profit yang diinisiasi Makaila Haifa x UNHCR x Komunitas #wegotyourback_id. Berlatar social empowerment, Hida melibatkan para perempuan pengungsi di Indonesia agar dapat mandiri dan berdaya. Nama proyek yang dimulai sejak tahun lalu ini berasal dari nama putri ketiga Hida, Mishka. 

 

 

Tiga orang perempuan pengungsi berkesempatan menjadi model dan talent untuk pemotretan kampanye Miskha Project. Nazanin Jan Ali dan Jafari Fresteh dari Afghanistan, serta Um Mu'minin dari Sudan. 

 

Jafari Fresteh, yang akrab dipanggil Dilla, adalah orang tua tunggal yang sedang menunggu proses suaka. Dia merasa terbantu sekali dengan pelatihan yang diadakan Miskha Project di bidang fashion. Mulai dari fashion modeling, styling, hingga choreography

 

Para perempuan ini tampil semakin memukau dengan Ly Premium Hijab, brand hijab asal Jambi. Menghadirkan motif-motif batik dari berbagai daerah di Tanah Air, Ly ingin melestarikan warisan budaya Indonesia.