Angkat Budaya Kalimantan IFW 2022 Resmi Dibuka

 

Setelah absen selama dua tahun akibat pandemi, Indonesia Fashion Week (IFW) 2022 akhirnya digelar. Bertempat di Jakarta Conventions Center, perhelatan tahunan yang diinisiasi Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) ini menggandeng Pemprov DKI Jakarta. 

 

IFW juga mendapat dukungan dari Kementerian dan bekerja-sama dengan lebih dari 10 Dekranasda selama 9 tahun berjalan. Dilangsungkan dari 13-17 April 2022, gelaran kali ini mengangkat tema “Magnificent Borneo” yang seharusnya menjadi tajuk pada tahun 2020.

 

 

“Ini adalah sebuah awal yang baik untuk bangkit kembali dari keterpurukan selama dua tahun. Sehingga kami butuh dukungan baik dari stakeholders maupun dari pemerintah agar ke depan, kami bisa menjadi lebih baik dalam menjadikan IFW sebagai kendaraan dalam membangun serta memperkokoh industri kreatif khususnya fashion,” ujar Poppy Dharsono selaku Ketua Umum APPMI dan Presiden IFW 2022.

 

Pagelaran IFW tahun ini kembali mendapat dukungan dari Wardah Beauty sebagai Official Make Up & Hair Do. Dan Tokopedia sebagai salah satu market place terbesar di tanah air turut mendukung  ajang IFW 2022, dengan menjalankan bazaar online untuk seluruh tenant yang terlibat.

 

 

“Tokopedia berkomitmen untuk #SelaluAdaSelaluBisa memberikan panggung kepada pegiat usaha dan membantu masyarakat dalam memenuhi berbagai kebutuhan, termasuk kebutuhan akan produk fesyen,” kata Falah Fakhriyah selaku AVP of Category Development Tokopedia.

 

Hadir juga dalam pembukaan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Adhika Permata, Dirjen Kebudayaan Kemendikbud dan perwakilan dari para sponsor serta media.