Blibli Rayakan Emansipasi dengan Berani Menjadi Diri Sendiri

Bersama Kartini Masa Kini, Blibli Gelar Diskusi Menggali Ekspresi Kecantikan

Memperingati Hari Kartini, Blibli mengadakan virtual talk show dan makeup class bertajuk “Be The Original You: Percaya Diri Dimulai dari Diri Sendiri”. Diskusi inspiratif untuk menggali ekspresi kecantikan dari berbagai perspektif ini menghadirkan Kartini masa kini yaitu atlet angkat berat putri Indonesia yang masuk lima besar Olimpiade Tokyo 2021, Nurul Akmal, bersama EVP Consumer Goods & Lifestyle Blibli, Fransisca Krisantia Nugraha, dan beauty vlogger, Nadya Aqilla.

 

 

Berbicara mengenai perempuan di Indonesia, saat ini perannya sangat dinamis dan banyak memberikan kontribusi di berbagai bidang bahkan mampu memimpin sekaligus pengambil keputusan. Emansipasi ini tidak luput dari peran seorang Raden Ajeng (R.A.) Kartini yang ia tuliskan dalam buku Habis Gelap Terbitlah Terang, yang merupakan lambang semangat bagi perempuan dalam memperjuangkan hak-haknya.

 

Di sela-sela diskusi Blibli bersama sosok inspiratif, Nurul perempuan Aceh pertama di Olimpiade bercerita bahwa dirinya kerap mendapatkan stigma hanya karena profesi yang ia ditekuni. “Menjadi seorang perempuan dengan profesi atlet angkat berat bukanlah hal mudah. Banyak yang menyepelekan dan tidak percaya dengan kemampuan seorang perempuan. Untuk itu, saya mengapresiasi Blibli atas upayanya mendukung potensi perempuan dengan menyerukan berani menjadi diri sendiri yang sesungguhnya,” ungkap Nurul. Dirinya pun menegaskan semua stigma dapat dipatahkan jika kita fokus dan percaya pada kemampuan yang ada dalam diri sendiri.

 

Hal senada diungkapkan EVP Consumer Goods & Lifestyle Blibli, Fransisca Krisantia Nugraha: “Kampanye ini merupakan kesinambungan dari peringatan Hari Perempuan Internasional yang diperingati pada 8 Maret silam. Blibli memahami bahwa setiap perempuan memiliki definisi cantik yang berbeda-beda dan peringatan Hari Kartini kali ini menginspirasi kami untuk mendorong setiap perempuan mengapresiasi kecantikan menurutnya sendiri lewat kampanye Be The Original You”.

 

Sebagai platform omnichannel commerce dan gaya hidup terpercaya yang memiliki 55% basis pelanggan perempuan, Blibli terus memastikan setiap langkah yang dilakukan adalah bagian dari meningkatkan pengalaman berbelanja online sekaligus menunjang kebutuhan pelanggan. 

 

Cantik dan Percaya Diri Dimulai Dari Diri Sendiri

Fransisca mengungkapkan momen Hari Kartini yang tahun ini diperingati pada bulan Ramadan memberikan dampak pada pencarian kategori produk pada segmen perempuan di Blibli. “Produk makeup mengalami peningkatan permintaan sebanyak 22% dibandingkan tahun lalu. Sementara, kategori Fashion Muslim wanita mengalami peningkatan pemesanan sebanyak sepuluh kali lipat dibanding rata-rata harian,” beber Fransisca.

 

Pada kesempatan yang sama, beauty vlogger Nadya Aqilla berbagi cara tampil cantik ala diri sendiri bersama para peserta diskusi virtual. Nadya mengakui bahwa perempuan pada hakikatnya menyukai tampil cantik dan menarik. Sebagai beauty vlogger, Nadya yakin bahwa kepercayaan diri menjadi kunci dari kecantikan diri seorang perempuan. “Makeup hanya bantuan untuk menonjolkan kecantikan perempuan. Saya bangga bisa ambil bagian bersama Blibli untuk menginspirasi perempuan Indonesia dalam melepaskan diri dari stigma yang melekat pada perempuan dan tampil dengan jati diri orisinal,” tutup Nadya.

 

R.A. Kartini berani bermimpi dan mewujudkan mimpinya tentang emansipasi wanita. Di masa kini, Kartini modern memiliki kesempatan luas untuk mengasah talenta dan kemampuan yang dimiliki. Kuncinya, percaya pada kemampuan diri, serta berani menunjukkan karakter orisinal untuk unjuk kemampuan semaksimal mungkin. Angie | Dok. Blibli