Pilihan Destinasi Khusus K-Lovers

 

Korea Selatan telah menjadi destinasi wisata favorit bagi masyarakat di Tanah Air. Kasus COVID-19 kian mereda, satu per satu negara di dunia kembali membuka pintu gerbang bagi para pelaku perjalanan internasional. Kini tiba giliran Korea Selatan juga ikut membuka pintu masuk internasional bagi para wisatawan dari berbagai belahan negara.

 

Kembali terbukanya pintu gerbang wisata internasional Korea Selatan menjadi perhatian khusus bagi industri biro perjalanan, termasuk Golden Rama Tours and Travel dalam merencanakan liburan serta menyediakan kebutuhan dan juga layanan produk bagi pelaku wisata.

 

 

“Sebagai agen perjalanan yang memiliki fokus sebagai experience enabler, kami selalu bersikap proaktif dalam membuka layanan pada destinasi wisata yang siap menyambut kembali wisatawan Indonesia. Korea Selatan adalah salah satu destinasi di Asia yang paling banyak dicari selama periode pra-pandemi dan tentunya prediksi bisnis yang sama pada fase pasca-pandemi.

 

Dari sekian banyak destinasi di Asia, Korea Selatan memang yang paling sering dijadikan inspirasi liburan. Mungkin berkaitan juga dengan perkembangan K-Pop yang semakin besar, terutama di Indonesia,” ujar Head of Marketing Communication Golden Rama Tours & Travel Ricky Hilton.

 

 

Dalam menyambut pembukaan kembali wisata internasional Korea Selatan, Golden Rama Tours and Travel menyediakan produk-produk pilihan yang sesuai dengan layanan dan kebutuhan yang banyak dicari saat ini. Lalu, fokus pengembangan produk akan berorientasi pada kebudayaan, kuliner, wisata alam, dan pengaruh budaya pop yang menjadi magnet tersendiri. Menghadirkan beberapa produk pilihan ke Korea Selatan untuk keberangkatan akhir tahun, yaitu pada bulan September, Oktober, dan November 2022. Salah satunya bertajuk ‘Korea K-Drama and K-Pop Experience’.

 

“Warga Indonesia adalah salah satu penyumbang penggemar K-Drama dan K-Pop terbanyak. Itu sebabnya, kami menghadirkan produk untuk wisatawan yang ingin liburan ke Korea Selatan sekaligus mengunjungi lokasi syuting drama Korea,” tambahnya.

 

 

Selama beberapa hari para wisatawan khususnya pencinta K-Pop dan K-Drama akan diajak berkeliling ke lokasi syuting K-Drama ternama. Contohnya, Nami Island tempat syuting drama Winter Sonata, Baekwoon Traditional Market yang menjadi salah satu area syuting Squid Game, dan Cheonggye Plaza lokasi syuting drama Vincenzo.

 

Lalu, ada juga Samsung COEX Starfield Library yang menjadi tempat syuting drama Record of Youth. Tak hanya itu, lokasi syuting videoklip boyband ternama BTS yang berjudul Butter di Seoul Wave Art Center juga adalah pilihan destinasi yang akan dikunjungi. Semuanya dikemas dalam perjalanan selama lima hari.

 

 

Ricky berkata, “Kami berharap dengan dibukanya Korea Selatan dapat memberikan dampak positif khususnya untuk pariwisata dari negara-negara di Asia, mengikuti langkah-langkah strategis yang telah diterapkan oleh negara di Eropa dan Amerika. Sementara itu, dari sisi bisnis kami selalu memprioritaskan konsumen dan tidak hanya destinasinya yang seru, tapi juga memberikan penawaran cashback menarik dan cicilan 0% hingga 6 bulan sebagai solusi bagi para pencinta destinasi Korea.”