Sangkakala Di Langit Andalusia

Memilih genre sejarah, 'Sangkakala Di Langit Andalusia' mengisahkan tentang kehidupan umat muslim di Eropa, khususnya di Andalusia. Tempat yang menjadi saksi bisu terang benderangnya peradaban Islam di Eropa. Selain itu, Andalusia juga menjadi saksi kezaliman yang tidak bisa dibantah. Juga tentang Rammar Ibnu Baqar, seorang pemuda yatim piatu penghafal Qur’an terakhir di Andalusia.

 

 

Baca Juga:

Ketika Semesta Luruh

Reference & recommendation : The Heart Break Bakery, All The Feels, Cackle

 

Dia melewati perjalanan yang sangat panjang untuk menemukan jawaban mengapa dirinya selamat dari sebuah pertempuran yang menewaskan kedua orangtuanya. Rammar diuji antara harus memenangkan perang melawan inkuisitor monarki pimpinan Kardinal Ximenes de Cisneros atau perang melawan dendam dan kemelut umat kala itu.

 

“Novel ini juga berkait erat dengan karya kami sebelumnya yang berjudul ‘99 Cahaya di Langit Eropa’. Setelah hampir delapan abad Islam berdaulat, penaklukan Isabella dan Ferdinand menjadikan muslim di Granada hidup dalam keterasingan dan terusir dari negerinya sendiri,” ujar sang penulis, Hanum Salsabiela Rais.