Totebag Fashionable Fassystore Jadi Buruan Milenial

 

Siapa tak kenal totebag, tas dengan desain simple berbentuk kotak yang dilengkapi dengan dua tali pegangan dan perekat sebagai kancing atau penutup? Semakin digemari masyarakat sebagai pengganti tas ransel, totebag pun kian populer dan menjadi favorit kalangan milenial. Bentuknya yang simpel tak membuatnya kalah fashionable.

 

Tingginya permintaan direspons Fassystore, untuk membuat beragam totebag yang kini mudah didapatkan di e-commerce maupun marketplace. Kehadiran brand Fassystore sendiri berawal dari keresahan pemiliknya, Aldila Anggraeni, yang kala itu masih kuliah pada 2011. Dia kesulitan mendapatkan tas fasionable dengan harga terjangkau untuk dipakai sehari-hari oleh kalangan pelajar dan mahasiswa.

 

BACA JUGA:

dr. Oky Pratama: Sukses Puncaki Industri Kecantikan

Mengapresiasi Lima Perempuan Inspiratif

 

“Akhirnya kami membuat beberapa produk untuk dijual ke teman-teman. Dan karena respons penjualannya bagus, akhirnya dijual untuk umum,” ujar Aldila. Diakui, pada mulanya Fassystore hanya membuat satu jenis Totabag biasa saja dengan model yang terbilang timeless, sehingga bisa dipakai sampai kapan pun tanpa mengikuti tren.

 

Seiring berjalannya waktu, semakin banyak permintaan, Fassystore membuat beragam variasi model yang bisa dipakai untuk berbagai acara, seperti acara formal dan cassual. Hebatnya sampai saat ini brand yang mengusung tagline ‘Being Fashionable is Easy’ ini masih memproduksi totebag sendiri. Mulai dari pemilihan bahan baku, hingga proses jahit sampai menjadi totebag yang siap dijual.

 

 

Bisnisnya Fassystore semakin berkembang saat merambah penjualan online di media sosial facebook pada tahun 2013. Dengan tetap mempertahankan kualitas dan harga terjangkau, merek lokal ini semakin dikenal di luar kota Bandung dan mendorong produksi tas yang lebih bervariatif. “Kami melihat kesempatan bisnis di dunia online dan memanfaatkan semua media sosial yang ada, seperti Twitter, Instagram, dan marketplace. Alhasil penjualan semakin baik dari tahun ke tahun,” imbuh Aldila.

 

Selama pandemi Covid-19 berlangsung, perkembangan bisnis Fassystore sempat terpengaruh. Dihadapkan pada situasi tersebut, mereka berinovasi dengan terus memperluas penjualan secara online, meningkatkan branding, hingga promosi melalui di internet. Gencar melakukan endorsement kepada selebritas disertai berbagai promo menarik serta meningkatkan ads agar produk bisa dilihat terus oleh banyak orang. “Tak lupa kami meningkatkan status toko di beberapa marketplace yg tadinya toko biasa menjadi Mall atau Toko Khusus, ini juga dimaksudkan agar produk kami bisa mendapatkan exposure lebih kepada para user marketplace,” tutup Aldila.