Angkat Tema KPR BTN Merdeka, Indonesia Properti Expo 2022 Sukses Terselenggara

 

Menurut data Kementerian PUPR sekitar 31 % generasi milenial di Indonesia diperkirakan belum memiliki rumah. Sedangkan Kementerian Agama RI mencatat angka pernikahan baru mencapai 1,8 per tahunnya. Sementara, kemampuan harga hunian bagi milenial hanya di range Rp200 Juta sampai Rp400 Jutaan. Oleh sebab itu, dibutuhkan program pembiayaan dan penyediaan perumahan yang menarik dan terjangkau bagi kelompok milenial, mengingat generasi ini memiliki pontensi ekonomi yang besar serta usia produksi yang masih panjang.

 

Merespons hal tersebut Indonesia Properti Expo 2022 kembali digelar atas kerja sama PT Adhouse Clarion Events dengan PT Bank Tabungan Negara (BTN) Persero Tbk. Mengangkat tema ‘KPR BTN Merdeka’, acara bergengsi yang diadakan di Jakarta Convention Center (JCC, Jakarta, ini sukses menarik banyak pengunjung. Diselenggarakan sebagai rangkaian peringatan HAPERNAS (Hari Perumahan Nasional) tahun 2022 yang diperingati setiap tanggal 25 Agustus, ajang promosi dan transaksi ini didukung oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

 

BACA JUGA:

IPEX Bantu Wujudkan Rumah Impian

Destinasi Resor Wellness Tourism

 

“Keunggulan pameran Indonesia Properti Expo ini adalah masyarakat dapat memperoleh informasi di sektor properti lebih cepat dan mudah karena berlokasi di satu tempat dan waktu. Jadi masyarakat bisa menggali lebih detail terkait rumah impian yang akan dibelinya,” jelas Gad Permata selaku Vice President PT Adhouse Clarion Events.

 

Penyelenggaraan Indonesia Properti Expo ke-41 ini, melibatkan peserta 11 pengembang subsidi, 44 pengembang non subsidi, dan 7 peserta dari penyedia pendukung perumahan serta menampilkan 315 proyek properti dengan pilihan harga mulai Rp168 Juta dengan jangka waktu kredit sampai 30 tahun. Direktur Utama Bank BTN, Haru Koesmahargyo mengakui bahwa permintaan rumah terus meningkat dan jumlahnya cukup besar. Dibutuhkan kerja sama berbagai pihak, baik dari asosiasi pengembang, perbankan, maupun regulator.

 

 

“Indonesia Properti Expo kali ini kami mengusung tema KPR BTN Merdeka, memiliki makna setiap masyarakat berhak memiliki hunian yang layak dengan difasilitasi melalui KPR BTN,” ujar Haru. Melalui pagelaran Indonesia Properti Expo ini, BTN menargetkan potensi izin prinsip Kredit Pemilikan Rumah (KPR) sekitar Rp2,5 triliun dan menyedot pengunjung lebih dari 55.000 orang.

 

Bagi masyarakat yang mengajukan KPR dalam ajang Indonesia Properti Expo 2022, Bank BTN memberikan bunga sangat menarik, yakni hanya 2,22% pada tahun pertama. Kemudian ada pula penawaran gratis untuk biaya provisi, administrasi, dan appraisal. Melalui pagelaran Indonesia Properti Expo ini diharapkan bisa menjadi refleksi bersama untuk meningkatkan upaya dan sinergi dalam mewujudkan penyediaan perumahan layak huni dan terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat.